Breaking News
Loading...
Sunday, July 28, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Eks pelatih Real Madrid Santiago Solari menyebut kesuksesan Eden Hazard di Santiago Bernabeu akan diukur berdasarkan jumlah gol yang ia cetak.

Madrid ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 lalu. Setelah itu Los Blancos tak mendatangkan pengganti yang sepadan.

Mereka bertahan dengan mengandalkan Vinicius Junior serta Gareth Bale di sayap kiri. Namun El Real gagal karena para pemain itu tak bisa benar-benar tampil sesuai ekspektasi.

Pada musim panas ini Madrid akhirnya mendatangkan pengganti bagi Ronaldo. Manajemen Los Blancos akhirnya merekrut Hazard dari Chelsea.

Ia dibeli seharga sekitar 100 juta euro. Pemain asal Belgia ini dikontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Harus Cetak Banyak Gol
Ronaldo meninggalkan Madrid dengan seabreg prestasi. Ia meraih 15 trofi juara bersama El Real.

Ia juga menghasilkan ratusan gol. Selama bermain di Madrid, ia telah mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua ajang kompetisi.

Menurut Solari, Hazard mendapat tugas berat menggantikan Ronaldo. Dan agar bisa dianggap sukses, maka ia harus bisa mencetak sebanyak mungkin gol selama di Los Blancos.

"Hazard adalah salah satu pemain yang dapat membuat tim bermain di sekelilingnya," kata Solari pada AS.

"Masalahnya adalah untuk datang dan mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo setahun yang lalu. Ia datang untuk bermain di posisi itu, di sebelah kiri dan Madrid membutuhkan gol untuk berjuang untuk treble, dan untuk itu keberhasilannya akan diukur dalam gol," terangnya.

Pujian untuk Vinicius
Vinicius tiba pada musim panas 2018 di Madrid. Awalnya ia tak mendapat peluang bermain di era Julen Lopetegui.

Namun begitu Solari ditunjuk jadi nahkoda Los Blancos, pemain asal Brasil ini langsung mendapat kesempatan bermain di tim utama. Performa Vinicius pun mendapat acungan jempol dari banyak pihak.

Salah satunya dari Solari sendiri. Ia mengaku kagum dengan pertumbuhan pesat yang ditunjukkan pemain berusia 18 tahun itu.

"Saya memiliki banyak kasih sayang kepada Vinici, ia datang setahun untuk bermain di Castilla dan ia tumbuh banyak secara mental dan taktis. Ia mengelola tekanan dengan sangat baik di Real Madrid dan memiliki beberapa penampilan fantastis," puji Solari.

Ini adalah pertama kalinya Santiago Solari berbicara di media sejak ia didepak dari Real Madrid. Ia resmi meninggalkan jabatannya di Madrid pada 11 Maret 2019.

Sementara itu Eden Hazard sendiri baru merasakan pengalaman pahit bersama Real Madrid. Sebab Los Blancos dibantai Atletico Madrid 7-3 di laga uji coba pra musim.