Breaking News
Loading...
Monday, July 29, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Bek Liverpool Andrew Robertson mengakui The Reds tampil buruk kala melawan Napoli dan berjanji mereka akan segera berbenah agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool beruji coba melawan Napoli di Edinburgh, Skotlandia, Minggu (28/07). Pasukan Jurgen Klopp tampil nyaris dengan kekuatan terbaiknya.

Namun mereka tampil buruk. Di sisi lain Napoli tampil lebih efisien dan berhasil menang telak 3-0.

Lorenzo Insigne tampil apik di laga tersebut. Ia menjadi aktor utama terciptanya tiga gol Napoli.

Ini adalah kekalahan ketiga Liverpool dari empat laga uji coba terakhirnya. Mereka sebelumnya kalah lawan Borussia Dortmund dan Sevilla.

Memang Jelek
Usai pertandingan, Robertson mengaku bahwa performa Liverpool di laga itu memang jelek. Terutama di babak pertama di mana mereka kebobolan dua gol dari Insigne dan Arkadiusz Milik.

“Itu bukan [penampilan] yang terbaik. Terutama babak pertama, cara kami menjalankan permainan kami tidak cukup baik. Saya pikir kami mungkin membaik lima menit sebelum akhir tetapi selain itu saya pikir kami berada jauh dari itu,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Napoli mengungguli kami dan mengalahkan kami, sungguh, jadi itu adalah sesuatu yang sekarang harus kita perhatikan karena sepekan dari sekarang musim kami dimulai dan itu tidak lebih sulit daripada bermain lawan Man City. Kita harus menjadi jauh lebih baik daripada kita hari ini dan itulah gunanya pekan ini," terangnya.

Bakal Siap
Kekalahan melawan Napoli adalah kekalahan ketiga Liverpool dari empat laga uji coba terakhirnya. Mereka sebelumnya ditumbangkan oleh Borussia Dortmund dan Sevilla.

Kemudian saat melawan Sevilla, mereka ditahan imbang 2-2. Hasil-hasil ini tentu membuat khawatir fans Liverpool meski ini cuma sekedar uji coba.

Akan tetapi Robertson menegaskan Liverpool akan segera berbenah. Ia meyakinkan para fans The Reds akan siap saat kompetisi resmi mulai digulirkan.

“Ketika musim datang, saya tidak ragu bahwa kita akan siap, tetapi kita tidak bisa terbiasa kalah atau meraih hasil seri karena itu kemudian mulai masuk ke benak pemain dan Anda mulai terbiasa dan itu bukan hal yang kami perlukan," tegasnya.

"Jadi kami harus mulai memenangkan pertandingan: kami punya pertandingan pada hari Rabu, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil di sana, dan kemudian kami pergi dengan kecepatan penuh begitu musim dimulai dan mudah-mudahan kami memiliki kesamaan dengan musim lalu," tandas Robertson.

Liverpool akan memulai laga perdananya di Premier League melawan klub yang baru promosi, Norwich City pada 10 Agustus 2019. Andrew Robertson dkk akan menjamu mereka di Anfield.