Breaking News
Loading...
Tuesday, July 30, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Gelandang anyar Arsenal, Dani Ceballos mengungkapkan bahwa dia ingin meniru kesuksesan yang dicapai dua rekan senegaranya, Cesc Fabregas dan Santi Cazorla di tim The Gunners.

Ceballos baru saja resmi bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim dari raksasa La Liga, Real Madrid. Di Arsenal, gelandang 22 tahun itu bakal mengenakan nomor punggung 8.

Ceballos akhirnya memilih menerima rayuan Arsenal meski kabarnya ia juga diminati sejumlah tim raksasa Eropa lain, mulai dari Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga AC Milan.

Pengakuan Dani Ceballos
Sebelum Ceballos, sejumlah pemain Spanyol sempat mengukir prestasi cemerlang bersama Arsenal. Ceballos pun menjadikan para pemain tersebut sebagai sumber inspirasi.

"Ketika saya tahu saya bergabung dengan klub ini saya melihat para pemain Spanyol yang pernah bermain di sini pada masa lalu," ujar Ceballos di laman resmi klub.

"Saya rasa Santi Cazorla memainkan sepak bola fantastis di sini dan Cesc menjadi kapten untuk waktu yang lama," tambahnya.

Pujian untuk Cazorla
Cazorla memperkuat Arsenal selama enam musim, yakni antara 2012 hingga 2018 lalu. Meski kerap menepi karena cedera, tapi Cazorla berandil besar mempersembahkan dua gelar Piala FA beruntun bagi Arsenal.

"Saya rasa Cazorla adalah salah satu gelandang terbaik Spanyol. Saya ingin bermain bersamanya suatu hari nanti, meski hal tersebut sedikit sulit karena usia kami berbeda sangat jauh," tutur Ceballos.

"Level permainan yang ditunjukkan Cazorla musim lalu usai kembali dari cedera serius tak akan terlupakan, saya rasa kita harus angkat topi padanya karena saya rasa tak banyak pemain yang bisa melakukan sesuatu sepertinya," sambung Ceballos.

Fabregas Sang Inspirasi
Lebih lanjut, Ceballos juga menyebut Fabregas merupakan sosok inspirasional baginya, baik ketika memperkuat Arsenal maupun tim nasional Spanyol.

"Cesc selalu menjadi pemain dengan karakter nyata dan kebanggaan di dalamnya. Saya rasa Anda harus memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi kapten klub besar seperti Arsenal dan ia tak pernah goyah," kata Ceballos.

"Dia selalu memikul tanggung jawab di Arsenal, Barcelona, dan bersama Spanyol. Ia selalu berkembang pada momen krusial di tiap klubnya," tukasnya.