Breaking News
Loading...
Sunday, July 28, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Frenkie de Jong menunjukkan performa yang impresi selama laga pramusim bersama Barcelona. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi klub, tetapi belum tentu untuk Sergi Roberto.

Barcelona membeli Frenkie de Jong dari Ajax dengan harga 75 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019. Selama laga uji coba pramusim, pemain berusia 22 tahun sudah menunjukkan kapasitasnya.

De Jong mampu menjadi penggerak permainan Barcelona dengan umpan dan pergerakan taktisnya. Dia mampu bergerak seirama dengan ritme permainan dan taktiknya yang diterapkan Ernesto Valverde.

Dengan apiknya performa De Jong, maka ini membuat peluang Sergi Roberto kembali ke posisi gelandang makin sulit.

Sergi Roberto Kembali jadi Gelandang
Sepeninggal Dani Alves, Barcelona bisa dikatakan belum punya bek kanan dengan kualitas jempolan. Nelson Semedo gagal memainkan peran Dani Alves. Bahkan, dia cukup sering duduk di bangku cadangan.

Adalah Sergi Roberto yang lebih sering bermain sebagai bek kanan, padahal posisi terbaiknya adalah gelandang. Di awal musim 2019/2020, ide itu mengembalikan Sergi Roberto sebagai gelandang pun mengemuka.

"Saya sangat menyukai ide kembali sebagai gelandang. Tetapi yang menjadi masalah adalah ada banyak pemain di posisi itu. Saya ambisius dan saya akan bekerja untuk itu," ucap Sergi Roberto pada Marca.

"Biar pelatih saja yang membuat keputusan. Kembali sebagai gelandang akan menjadi hal yang bagus, jika saya bermain. Jika tidak, itu menjadi hal yang buruk," kata jebolan La Masai.

Pujian untuk Frenkie de Jong
Meskipun bakal mengikis peluang dirinya bermain sebagai gelandang, Sergi Roberto tetap memberikan pujian pada Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda dinilai telah tampil bagus selama pramusim.

"Dia telah beradaptasi dengan baik, kami semua sudah melihatnya tahun lalu ketika dia bermain pada level tinggi bersama Ajax. Sangat mudah untuk bermain disampingnya," ucap Sergi Roberto.

Selain Sergi Roberto dan De Jong, komposisi lini tengah Barcelona memang sangat padat. Masih ada nama Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Arthur, Rafinha, Arturo Vidal, Riqui Puig hingga Philippe Coutinho.