Breaking News
Loading...
Friday, July 26, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Arsenal tengah membutuhkan bek baru secepat mungkin, dan mereka telah mendapatkan tanda tangan William Saliba dari Saint-Etienne. Tapi anehnya, pemain berumur 18 tahun itu justru dikirim kembali ke klub Ligue 1 tersebut.

Biaya untuk mendapatkan bek muda tersebut tak bisa dibilang sedikit, terlebih jika melirik anggaran belanja sang finalis Liga Europa tersebut yang sedikit. Seperti yang diketahui, Arsenal butuh uang sebesar 27 juta pounds untuk menebus Saliba.

Padahal sektor pertahanan sedang menjadi perhatian besar saat ini. Di musim kemarin, dalam ajang Premier League, klub asuhan Unai Emery tersebut kebobolan 51 gol. Paling banyak ketiga di antara penghuni 10 besar dan hanya kalah dari Manchester United serta West Ham.

Jelas, keputusan Arsenal memboyong Saliba hanya untuk mengirimnya kembali ke Saint-Etienne dipertanyakan banyak orang. Salah satunya datang dari sang mantan pemain, Jeremie Aliadiere, sebelum proses transfer Saliba rampung pada hari Kamis (27/7) lalu.

"Mereka sudah sangat dekat dengan pembelian William Saliba. Tapi saya dengar mereka akan mengirimnya kembali sebagai pemain pinjaman, saya sedikit terkejut dengan itu," ujar Aliadiere kepada 888sport.

Saliba Masih Terlalu 'Hijau'
Keputusan Arsenal mengirim kembali Saliba ke Saint-Etienne dijelaskan oleh sang direktur, Raul Sanllehi. Pria kelahiran Spanyol tersebut berujar bahwa sang pemain masih terlalu muda untuk mengembara di ajang yang besar seperti Premier League.

"Saliba berbeda, bagian dari kesepakatan untuknya adalah dipinjamkan selama satu musim ke klubnya. Kami puas karena level intensitas dan level tuntutan di Premier League sangatlah kuat," tutur Sanllehi dikutip dari Metro.

"Dia mungkin masih terlalu muda untuk itu, seperti yang saya katakan, kami harus melindungi talenta muda kami. Kami rasa bermain di liga yang tuntutannya tidak begitu besar bagus untuknya, jadi kami akan memiliki bek hebat selama satu dekade ke depan," lanjutnya.

Hampir Bersamaan dengan Ceballos
Nama Saliba resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Arsenal tepat sebelum pengumuman perampungan transfer Dani Ceballos dari Real Madrid. Untuk Ceballos, The Gunners mendatangkannya dengan status pinjaman.

Gelandang kelahiran Spanyol itu diyakini bisa menjadi opsi bagi Emery jika sewaktu-waktu Mesut Ozil atau Henrikh Mkhitaryan berhalangan tampil. Toh, keduanya juga tak begitu memuaskan pada musim kemarin dengan masalah yang berbeda.

Ceballos diproyeksikan sebagai pengganti Aaron Ramsey yang memilih cabut ke Juventus. Sayangnya, The Gunners tak mendapatkan sepeser pun keuntungan dari kepergian pemain asal Wales tersebut berhubung kontraknya berakhir pada bulan Juni lalu.