Breaking News
Loading...
Wednesday, July 31, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Manchester United menjalani pramusim yang sangat baik jelang Premier League 2019/20 mendatang. Sejauh ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu belum pernah merasakan kekalahan.

Sejak memulai tur di Australia, lalu ke Singapura, Shanghai, dan kembali ke Eropa, MU sukses memetik lima kemenangan dari lima pertandingan. Tentu hasil positif ini menunjukkan tanda-tanda positif kekuatan MU.

Salah satu pemain yang paling bersinar pada pramusim kali ini adalah Marcus Rashford. Dia bakal memikul beban sebagai striker utama MU musim depan, dan Rashford yakin perjalanan MU musim depan bakal lebih baik dari musim lalu.

Kendati demikian, muncul kekhawatiran hasil positif di pramusim ini tidak bisa berlanjut ketika liga dimulai.

Antiklimaks?
Pramusim tidak benar-benar menggambarkan kekuatan tim. Kekalahan atau kemenangan tidak terlalu berarti, yang lebih penting adalah menemukan ritme permainan dan menjaganya sampai musim dimulai.

MU bakal menghadapi Chelsea pada laga pertama Premier League 2019/20, Minggu (11/8). Laga itu jelas tantangan besar, MU bisa jadi kalah dan kehilangan kepercayaan diri mereka.

Rashford tak mau hal itu sampai terjadi. Meski permainan MU belum maksimal, laga pertama melawan Chelsea nanti harus jadi pijakan kemenangan mereka.

"Semoga kami bisa menjaga momentum ini sampai musim dimulai. Kami harus terus berkembang," kata Rashford di Tribalfootball.

"Kami masih punya banyak pekerjaan, tetapi kami sudah berkembang dalam latihan setiap hari dan jelas terasa bahwa tim sudah berkembang."

Fokus Diri Sendiri
Lebih lanjut, Rashford tidak mau skuad MU kehilangan fokus karena memikirkan kekuatan lawan atau beratnya musim depan. Yang paling penting adalah fokus pada perkembangan tim untuk menjalani laga per laga.

"Itulah yang paling penting. Kami berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan terus mencoba untuk mengambil langkah ke depan," imbuh Rashford.

"Kami harus bermain dengan menikmati sepak bola kami. Kami berada dalam posisi menarik, ada banyak pemain muda dan pemain yang ingin jadi juara, saya kira itu penting," tutupnya.