Breaking News
Loading...
Sunday, April 19, 2020

Info Post

365INIDEWA - Klub Serie A, AS Roma mengumumkan bahwa para pemain, pelatih, dan staf mereka telah bersepakat untuk secara sukarela tak menerima gaji selama empat bulan.

Hal ini dilakukan skuad Roma guna meringankan beban keuangan klub yang sedikit banyak terkena dampak pandemi virus Corona.

Beberapa klub Serie A sebelumnya berencana tak memberikan gaji rata-rata selama satu bulan. Sementara itu, Juventus bersepakat memotong gaji pemainnya selama empat bulan.

Pernyataan AS Roma
Roma pun menjadi tim pertama yang para pemainnya tak akan menerima gaji secara penuh hingga empat bulan, yakni Maret, April, Mei, dan Juni.

"Para pemain, pelatih tim utama Paulo Fonseca dan stafnya secara sukarela tidak menerima gaji selama empat bulan pada musim ini untuk membantu klub menangani krisis ekonomi yang melanda sepak bola dunia sejak adanya wabah virus Corona," demikian bunyi pernyataan resmi Roma.

"Para pemain, pelatih dan staf juga sepakat untuk membayar selisih untuk memastikan bahwa semua karyawan Roma yang tengah ditempatkan dalam skema dari pemerintah masih akan menerima gaji reguler mereka,"

Bakal Ada Bonus
Lebih lanjut, Roma juga menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan bonus kepada para pemain jika musim ini bisa dilanjutkan hingga selesai.

"Jika musim ini dilanjutkan dan rampung, klub dan pemain, pelatih, serta staf telah menyepakati rencana pemberian insentif yang akan dibayarkan sesuai dengan pencapaian tertentu,"

"Manajemen klub juga akan memberikan beberapa persen dari gaji mereka pada periode ini untuk membantu klub,"