Breaking News
Loading...
Tuesday, April 14, 2020

Info Post

365INIDEWA - Pemain-pemain yang meninggalkan Liverpool untuk klub lain cenderung gagal, meski tidak semua. Alhasil, muncul anggapan kutukan The Reds bagi mereka yang memilih bergabung dengan klub lain.

Sebut saja kasus Philippe Coutinho, yang ngotot bergabung dengan Barcelona. Juga ada Emre Can, yang pada akhirnya juga gagal.

Sekarang, pemain-pemain terbaik The Reds juga diterpa isu transfer. Ada Sadio Mane dan Mohamed Salah yang dihubungkan dengan Real Madrid dan Barcelona, dua pemain terbaik diincar dua klub top.

Kutukan itu mungkin menakutkan, tapi sebenarnya ada beberapa pemain yang sukses meski sudah meninggalkan Liverpool. Akankah Mane dan Salah meniru langkah yang sukses, atau langkah yang gagal?

Tidak Semua Gagal

Analis Premier League, John Aldridge, merasa bahwa Salah dan Mane berhak memutuskan masa depan mereka sendiri. Kegagalan Coutinho adalah contoh yang bagus, tapi sebenarnya ada beberapa pemain yang sukses.

"Tidak semua pemain yang meninggalkan Liverpool bakal menderita. Lihat saja Raheem Sterling di Manchester City," kata Aldridge kepada Sky Sports.

"Namun, Philippe Coutinho adalah contoh yang jelas dewasa ini, tentang bagaimana segalanya bisa berjalan buruk. Dia berada di puncak kariernya ketika meninggalkan Liverpool untuk Barcelona, tapi sejak saat itu dia terus merosot."

"Terlebih, saat ini Liverpool adalam tim yang lebih baik dari Barcelona atau Real Madrid," sambungnya.

Liga Terbaik di Dunia

Lebih lanjut, Aldridge memahami banyak pemain yang tergoda bergabung dengan Barcelona tau Real Madrid. Namun, menurutnya pemain mana pun harus menimbang situasi. Untuk saat ini, Liverpool masih sedikit lebih baik.

"Dengar, saya punya perasaan khusus untuk Barcelona. Ketika saya bermain di Spanyol, saya senang pergi ke sana," imbuh Aldridge.

"Namun, Premier League adalah liga terbaik di dunia, mungkin memang cuaca kami bukan yang terbaik! Liverpool merupakan salah satu klub terbaik di dunia, dan tentu saja juara dunia," tandasnya.