Breaking News
Loading...
Saturday, April 25, 2020

Info Post

365INIDEWA - Lini pertahanan menjadi titik lemah Arsenal pada musim 2019/2020. The Gunners pun membidik sejumlah pemain untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu pemain bidikan adalah Unai Nunez.

Arsenal menjalani musim 2019/2020 dengan jalan yang terjal. Setelah kehilangan Laurent Koscielny, yang performanya sudah menurun, mereka membeli David Luiz sebagai pengganti. Namun, dia tidak mampu tampil bagus.

Arsenal kesulitan bersaing untuk posisi empat besar klasemen Premier League. Hingga pekan ke-29, The Gunners hanya berada di posisi ke-9 dengan 40 poin. Tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi keempat.

Sebanyak 36 gol bersarang di gawang Arsenal dari 29 laga di Premier League. Di antara klub 10 besar klasemen, hanya tiga klub kebobolan lebih banyak yakni Chelsea [39], Tottenham [40], dan Burnley [40].

Arsenal Bidik Unai Nunez

Arsenal dikaitkan dengan banyak pemain untuk menambal lini belakang yang keropos. Selain Dayot Upamecano dan Chris Smalling, The Gunners kini juga disebut tertarik pada Unai Nunez yang membela Athletic Bilbao.

Unai Nunez tampil sangat bagus bersama Athletic Bilbao pada musim 2019/2020 ini. Unai Nunez menjadi pilar di lini belakang klub asal Basque tersebut. Belakangan, Unai Nunez juga mendapat panggilan ke timnas Spanyol.

Setelah bermain untuk Spanyol U-21 selama beberapa tahun, Unai Nunez mendapat debut di tim senior pada September 2019 lalu. Unai Nunez menggantikan Sergio Ramos pada duel melawan Kep. Faroe di Kualifikasi Euro 2020.

Dikutip dari AS, Arsenal tertarik untuk membeli Unai Nunez. Lebih lanjut, dalam kontrak Unai Nunez diklaim ada klausul pelepasan. Nilainya tidak terlalu mahal. The Gunners hanya perlu 30 juta euro untuk menebusnya.

Banyak Klub Berminat pada Unai Nunez

Arsenal rupanya bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk membeli Unai Nunez. Masih dari sumber yang sama, Manchester City juga ingin mendapatkan jasa bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Pep Guardila tidak cukup puas dengan performa John Stones dan Aymeric Laporte pada musim 2019/2020. Kedua pemain acap kali mengalami cedera dan tampil inkonsisten. Unai Nunez pun menjadi bidikan Guardiola.

Selain itu, Inter Milan juga ingin membeli Unai Nunez sebagai antisipasi andai kehilangan Diego Godin. Bayern Munchen pun masuk dalam antrian klub yang hendak membeli Unai Nunez.