Breaking News
Loading...
Sunday, April 12, 2020

Info Post

365INIDEWA - Real Madrid berhasil mendapatkan Raphael Varane dari Lens pada tahun 2011 lalu. Dan mereka harus berterima kasih kepada Bayern Munchen beserta sikap pelitnya yang enggan mengeluarkan uang lima juta euro untuknya.

Varane dikenal sebagai salah satu pemain berpotensi sewaktu memperkuat Lens dulu. Sampai-sampai menarik perhatian Jose Mourinho yang kala itu sedang melatih Los Merengues.

Mourinho kemudian membawa Varane ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2011 lalu dan langsung mengikatnya dengan kontrak enam tahun. Padahal usianya masih belia, 18 tahun.

Namun perjudian Mourinho terbilang berhasil. Sampai sekarang, Varane adalah aset yang tak tergantikan di jantung pertahanan Real Madrid.

5 Juta Euro Kemahalan
Ternyata, pada tahun 2011 lalu, Real Madrid bukanlah satu-satunya klub yang meminati Varane. Willy Sagnol, pada saat itu menjabat sebagai pemandu bakat Bayern Munchen, juga ingin membawanya ke Allianz Arena.

Sagnol dulunya dikenal sebagai salah satu bek tangguh MUnchen, sehingga dirinya tahu potensi yang dimiliki Varane. Sayangnya ia mendapatkan respon mengejutkan dari manajemen klub pada saat itu.

"Saya memiliki koneksi denan Lens dan dalam waktu 48 jam, saya berhasil mendapatkan harga, dan ditambah kemungkinan untuk membuat laga persahabatan yang seluruh pemasukannya untuk Lens," ujarnya ke RMC Sport.

"Harganya bisa mencapai antara empat atau lima juta. Saat saya memberikan dokumen soal dia kepada manajemen, saya diberitahu kalau harga itu masih sedikit kemahalan untuk anak berusia 18 tahun," lanjutnya.

Senang Sekaligus Frustrasi
Sagnol sendiri, sebagai sesama orang Prancis, merasa senang melihat Varane pindah ke Real Madrid. Namun ia merasa kecewa karena gagal meyakinkan Bayern Munchen untuk merekrut bek tersebut.

"Dua bulan setelahnya, dia pindah ke Real dengan harga 10 juta. Varane tak menyesal pindah ke Real Madrid sama sekali, saya yakin dia sangat senang," tambahnya.

"Tapi sebagai perekrut, gagal membuat manajemen paham hal seperti ini rasanya mengesalkan, saat anda begitu yakin telah memiliki bek tengah yang bisa bertahan di Bayern selama 10 hingga 12 tahun!" pungkasnya.