Breaking News
Loading...
Friday, April 24, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sebuah garansi diberikan Hansi Flick untuk penjaga gawang Manuel Neuer. Pelatih Bayern itu Munchen memastikan posisi Manuel Neuer sebagai kiper nomor 1 tidak akan tergusur pada musim 2020/2021 yang akan datang.

Manuel Neuer sempat kesal dengan langkah yang dilakukan Bayern Munchen di bursa transfer. Penjaga gawang berusia 34 tahun itu kesal karena Bayern mendatangkan kiper baru dari Schalke yakni Alexander Nubel.

Manuel Neuer merasa kiper berusia 23 tahun didatangkan untuk menggusur posisinya musim depan. Manuel Neuer pun disebut merajuk dan siap mencari klub baru. Namanya pun dikaitkan dengan Chelsea yang sedang berburu kiper.

Selain itu, kehadiran Alexander Nubel juga berpengaruh pada negosiasi kontrak Manuel Neuer dengan Bayern Munchen. Kontrak Manuel Neuer bakal berakhir pada Juni 2021 dan negosiasi belum mencapai titik temu.

Rayuan Bayern Munchen untuk Manuel Neuer

Bayern Munchen sukses memperpanjang kontrak Thomas Muller. Nah, kini Manuel Neuer menjadi fokus utama klub. Salah satu rayuan Bayern agar Manuel Neuer bersedia bertahan adalah menjanjikan posisi nomor satu di klub.

"Manuel Neuer jelas penjaga gawang nomor satu kami, tidak ada yang akan berubah di musim mendatang. Alexander Nubel tahu itu," ucap Hansi Flick dikutip dari Kicker.

"Alexander Nubel akan memiliki kepercayaan yang sama dan penghargaan yang sama dengan semua kiper dan pemain lain di tim kami. Kami ingin mengembangkannya lebih jauh, tetapi juga jelas bahwa kinerja adalah yang terpenting di Bayern," tambahnya.

Dari sisi kinerja, Manuel Neuer tampil sangat bagus pada musim 2019/2020. Mantan penjaga gawang Schalke tersebut baru kebobolan 26 gol dari 25 laga di Bundesliga. Dia juga tampil bagus di pentas Liga Champions.

Dukungan Rummenigge

Pernyataan Hansi Flick mendapat dukungan dari CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Dia tidak meragukan kualitas Nubel, tetapi dia disiapkan untuk masa depan dan dinilai butuh waktu untuk siap menjadi pilihan utama.

"Dalam beberapa minggu terakhir, ada banyak laporan tentang Alexander Nubel. Dia adalah salah satu kiper muda terbaik di Eropa dan pemain penting untuk masa depan tim kami," ucap Rummenigge.

"Kami yakin bahwa Manuel Neuer, dengan kualitas dan pengalamannya, akan memberikan kontribusi penting bagi perkembangan Alexander Nubel," sambung Rummenigge.