Breaking News
Loading...
Sunday, April 19, 2020

Info Post

365INIDEWA - Eks striker Manchester United, Wayne Rooney mengaku dirinya belajar teknik mencetak gol dengan melewatkan bola di antara kedua kaki lawan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Semasa masih bermain, Solskjaer dikenal sebagai pemain yang mendapat julukan 'super sub'. Artinya, ia selalu memberikan kontribusi maksimal meski lebih serang dipercaya menjadi pemain cadangan.

Solskjaer yang kini menjabat sebagai manajer United tersebut kerap mencetak gol-gol penting saat dimainkan sebagai pemain pengganti sejak pertengahan laga.

Pengakuan Wayne Rooney
Salah satu teknik yang diperhatikan Rooney dari Solskjaer adalah kemampuannya mencetak gol dengan melewatkan bola di antara kedua kaki lawan atau yang biasa disebut nutmeg.

"Sebelum bergabung dengan United, saya melhat Ole Gunnar Solskjaer mencetak semua golnya dengan melepas tembakan melewati kedua kaki lawan, luar biasa," ujar Rooney dalam kolomnya di The Times.

"Saya melihatnya dalam latihan, saya berbicara padanya: 'Bagaimana Anda tahu apa yang akan dilakukan bek lawan?'," tambahnya.

Kesuksesan Rooney
Setelah mendapat ilmu dari Solskjaer, Rooney pun mencoba mempraktikannya di atas lapangan hingga ia akhirnya berhasil melakukannya.

"Cukup sederhana. Ole menjelaskan bahwa ketika Anda mengambil ancang-ancang untuk menembak, bek lawan biasanya membuka kakinya untuk mencoba melakukan block dan hal itu membuat adany a jarak," tutur Rooney.

"Dia memyempurnakan teknik itu. Dan lebih sulit bagi kiper karena mereka tak melihat bola ketika meninggalkan kaki Anda. Saya mencetak gol ke gawang Joe Hart dalam laga melawan Manchester City dengan cara itu," tukasnya.