Breaking News
Loading...
Tuesday, April 21, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sebuah keyakinan diungkapkan Reinaldo Rueda terhadap Alexis Sanchez. Pelatih Timnas Chile itu menyebut bahwa sang winger akan segera bangkit dan menunjukkan potensi terbaiknya di Manchester United.

Pada tahun 2018 Sanchez memutuskan untuk memulai lembaran baru dalam karirnya dengan bergabung dengan Manchester United. Namun sayang, 1,5 tahun pertamanya di United tidak berjalan mulus sehingga ia dipinjamkan ke Inter Milan.

Merantau ke Italia tidak membuat Sanchez kembali menemukan kemampuan terbaiknya. Performanya tidak kunjung membaik sehingga beredar kabar bahwa ia akan dikembalikan ke MU musim depan.

Rueda menegaskan bahwa apa yang terjadi pada Sanchez saat ini tidak mencerminkan siapa dia sebenarnya. "Ini sudah menjadi tahun yang menyiksa dan membuatnya trauma," buka Rueda kepada SPORT.

Sial Bertubi-tubi

Rueda menilai bahwa performa buruk Sanchez belakangan ini hanya disebabkan ketidakberuntungan semata. Ia menyebut anak asuhnya mengalami kesialan bertubi-tubi sehingga itu mempengaruhi performanya.

"Sejak ia pergi dari Arsenal dan tahun pertamanya di Manchester United benar-benar diterpa banyak kesialan."

"Ia kemudian bermain di Copa America di Brasil dan kemudian mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Colombia di Alicante. Peminjamannya di Inter juga nyaris gagal, dan ketika ia pulih dari cedera malah pandemi ini [corona] datang."

Bisa Bangkit

Rueda sendiri meminta tim pelatih Manchester United bersabar dengan Sanchez. Ia percaya sang winger akan bangkit dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di skuat Setan Merah.

"Saya percaya situasi ini akan cepat berlalu karena dia adalah pemain profesional yang hebat. Dia memiliki sikap yang bagus saat sesi latihan dan ia selalu menjaga standardnya di level yang tinggi."

"ia bisa menjadi pemain yang hebat jika ia diberikan kesempatan. Dia saat ini masih belum menunjukkan kemampuan sebenarnya di level tertinggi." ujarnya.

Bakal Diberdayakan

Dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu, Solskjaer menegaskan siap memberikan kesempatan bagi Sanchez.

Untuk itu ia menantikan kepulangan sang winger ke Old Trafford di musim panas nanti.