Breaking News
Loading...
Sunday, April 5, 2020

Info Post

365INIDEWA - Bek Manchester United, Phil Jones membeberkan kiat timnya untuk tetap fit di tengah-tengah pandemi virus corona. Sang bek mengakui bahwa skuat Setan Merah harus melaporkan latihan mandiri mereka di sebuah group chat setiap hari.

Sejak pertengahan Maret yang lalu, Premier League resmi ditangguhkan. Menyusul pandemi virus corona mulai menjangkiti Inggris dan memakan banyak sekali korban.

Dengan jadwal yang kosong ini, hampir semua klub meliburkan seluruh pemainnya. Sebagai gantinya, para pemain diminta untuk berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran mereka.

Jones menyebut seluruh pemain MU tidak ada yang kendor dalam latihan mandiri karena mereka harus setor video latihan setiap hari. "Kami memiliki grup WhatsApp Gorup dan kami melakukan rutinitas kami sehari-hari seperti bersepeda [statis] atau berlari di sekeliling kami," buka Jones kepada situs resmi Manchester United.

Saling Mengontrol
Jones menilai kehadiran group whatsapp itu membantu timnya untuk tetap fit sepanjang berlibur dari rumah.

Ia mengatakan bahwa semua rekan-rekannya bisa saling mengontrol sesi latihan masing-masing dengan mengunggah video mereka di grup tersebut.

"Kami mengunggah sesi latihan kami di grup itu agar semua pemain kami terlibat satu sama lain. Itulah cara kami untuk menjalin kontak di tenga-tengah situasi seperti ini. Teknologi ini membantu kami tetap bersatu dan juga bisa berkomunikasi."

Positif dan Negatif
Jones mengakui bahwa virus corona tidak hanya memberikan dampak yang negatif tetapi dampak positif. Ia mengaku bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga akibat pandemi ini.

"Saya benar-benar merindukan sepakbola. Saya rindu rekan-rekan setim saya dan saya rindu berada di ruang ganti kami untuk melakukan kegiatan yang saya cintai setiap hari. Ini sudah menjadi kebiasaan saya selama 15 tahun terakhir, jadi situasi ini cukup sulit."

"Namun di sisi lain, saya senang bisa bersama dengan anak-anak saya lebih lama, karena sebagai pesepakbola saya sering bepergian. Namun saya tidak sabar untuk segera kembali." ujarnya.

Ditunda
Baru-baru ini FA memberikan pengumuman terkait kelangsungan Premier League musim 2019/2020.

Mereka mengonfirmasi bahwa Liga resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan karena situasinya tidak memungkinkan untuk dilanjutkan dalam waktu dekat.