Breaking News
Loading...
Friday, April 17, 2020

Info Post

365INIDEWA - David Beckham merupakan salah satu free-kick master terbaik dalam sejarah. Sepanjang kariernya, legenda Inggris itu tercatat memperkuat enam klub berbeda. Real Madrid adalah salah satu di antaranya.

Beckham memperkuat Madrid periode 2003-2007, dan mencetak 20 gol dalam 155 penampilan.

Beckham dibeli Madrid dari Manchester United senilai €37 juta pada musim panas 2003, dan dikontrak empat tahun. Dia menjadi bagian dari era Galacticos yang dibangun presiden klub Florentino Perez waktu itu.

Spesialis Tendangan Bebas

Beckham adalah salah satu spesialis penendang bebas di Madrid. Selain dia, waktu itu ada pula Luis Figo, Roberto Carlos, dan Zinedine Zidane di skuad Madrid.

Lewat tembakan melengkung yang selalu menjadi ciri khasnya, dia beberapa kali membobol gawang lawan dengan cara ini.

Dari 20 gol yang dicetak Beckham dengan seragam Madrid, setidaknya 11 gol dia ciptakan dengan tendangan bebas.

Gol tendangan bebas pula yang menjadi gol terakhirnya di Madrid.

Real Sociedad yang Jadi Korban

Lawan yang menjadi korban gol terakhir Beckham di Madrid adalah Real Sociedad.

Madrid bertandang ke markas Sociedad pada pekan ke-22 La Liga musim 2006/07. Madrid, yang kala itu dilatih Fabio Capello, menang 2-1.

Sociedad sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Mikel Aranburu di menit 8. Namun, Madrid mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Beckham menyamakan skor jadi 1-1 dengan tendangan bebas andalannya di menit 37. Setelah itu, Ruud van Nistelrooy membobol gawang Sociedad di menit 48, dan gol itu menjadi gol penentu kemenangan timnya.