Breaking News
Loading...
Friday, April 17, 2020

Info Post

365INIDEWA - Dayot Upamecano diminta bertahan di RB Leipzig untuk satu atau dua musim ke depan. Sebab, pemain asal Prancis tersebut bisa mendapat pengalaman lebih banyak dan menjadi pemain lebih baik lagi.

Dayot Upamecano dibeli RB Leipzig pada 2017 lalu. Ketika itu, harga pemain yang berposisi bek tengah itu hanya 7 juta euro. Namun, andai RB Leipzig melepasnya sekarang, harga sang pemain naik signifikan.

Performa apik disuguhkan Dayot Upamecayo sejak 2017 lalu bersama RB Leipzig. Dia adalah gambaran bek tengah modern. Selain tangguh dalam duel, dia juga punya distribusi bola yang bagus.

Upamecano adalah bek tengah yang berani membawa bola, dengan rasio umpan sukses nyari 90 persen. Selain itu, Upamecano juga mencatatkan tekel paling banyak di antara pemain Leipzig lainnya, dia mencatatkan intersep dan clearances terbanyak.

Jangan Tergoda Pindah, Dayot Upamecano

Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, meminta kepada pemain 21 tahun tersebut untuk tidak buru-buru pindah. Dia harus memastikan satu hal sebelum menentukan pilihan yakni peluang bermain secara reguler.

"Saya bisa melihatnya bermain untuk semua klub besar ketika dia mendapat lebih banyak pengalaman," buka Lothar Matthaus dikutip dari Sportsmole.

"Jika Upamecano pergi, dia perlu memastikan pelatih atau klub barunya memberinya kepercayaan diri untuk bermain secara reguler karena dia mendapatkan hal tersebut dari RB Leipzig," sambung Lothar Matthaus.

Dayot Upamecano kini masuk bidikan banyak klub Eropa. Real Madrid hendak membelinya sebagai calon penerus Sergio Ramos. Manchester United pun tertarik menduetkan Dayot Upamecano dengan Harry Maguire di posisi bek tengah.

Bek Tengah Sempurna

Lothar Matthaus menilai bahwa sosok Dayot Upamecano memiliki segala atribut untuk menjadi bek tengah yang handal. Apalagi, pada usia 21 tahun, kemampuan Upamecano masih bisa dikembangkan.

"Upamecano pemain muda, performanya sangat bagus, cepat, penempatan posisi yang bagus, dan memanfaatkan tubuhnya dengan baik untuk pemain berusia 21 tahun."

"Tetapi satu atau dua tahun di Leipzig tidak akan menyakitinya," tegas Lothar Matthaus. Upamecano telah membuat 104 penampilan untuk Leipzig di semua kompetisi.