Breaking News
Loading...
Tuesday, April 14, 2020

Info Post

365INIDEWA - Barcelona diyakini bakal mampu untuk menebus klausul transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hanya saja, saga transfer Lautaro Martinez sangat tergantung pada situasi terkini pandemi virus corona.

Lautaro Martinez telah menunjukkan performa yang impresif pada musim 2019/2020 ini. Pemain asal Argentina tersebut mampu mencetak 16 gol di semua kompetisi dari 31 laga yang dimainkan untuk Inter Milan.

Jumlah tersebut memang berada jauh di bawah rekan duetnya Romelu Lukaku. Akan tetapi, dengan usia yang baru 22 tahun, Lautaro Martinez dianggap punya potensi besar untuk lebih bersinar di masa depan.

Barcelona punya ambisi besar untuk bisa membawa Lautaro Martinez ke Camp Nou. Sebab, mantan pemain Racing Club dinilai tepat untuk menjadi pengganti Luis Suarez yang rentan cedera dan tidak muda lagi.

Transfer Lautaro Martinez dan Pandemi Virus Corona

Mantan penasihat Barcelona, Ariedo Braida, melihat transfer Lautaro Martinez sangat mungkin dilakukan. Walau harus membayar 111 juta euro kepada Inter Milan, Barcelona punya kapasitas untuk mengeluarkan dana sebesar itu.

"Barcelona pernah membayar klausul pelepasan yang lebih tinggi daripada Lautaro Martinez dan dia adalah pemain yang mereka sukai," kata Ariedo Braida kepada TMW Radio dikutip dari Sportsmole.

Namun, menurut Ariedo Braida, sangat mungkin transfer Lautaro Martinez ke Barcelona urung terjadi. Sebab, pihak klub juga harus memikirkan ulang bagimana kondisi keuangan pasca pandemi virus corona. Hal yang sama berlaku di Inter Milan.

"Saya pikir Lautaro punya profil yang tepat untuk Barcelona dan mereka bisa mengontraknya. Virus corona bisa mengubah keadaan. Inter Milan bisa memutuskan untuk mempertahankannya dan memperbarui kontraknya," tambahnya.

Manuver Agen Lautaro Martinez

Salah satu perwakilan Lautaro, Sergio Zarate, berkata bahwa Lautaro bisa saja tertarik dengan penawaran dari Barcelona. Itu dikarenakan kesempatan bermain dengan Lionel Messi yang sulit untuk dilewatkan.

"Ada kemungkinan yang sangat besar. Dia adalah pemain yang hebat - seorang pemain yang luar biasa, tak ada batasan untuknya. Dia ingin bermain bersama Messi," ucapnya kepada AS.

"Inter sangat ingin mempertahankan dia. Bursa transfer yang akan menentukan. Seperti biasanya, dan klub-klub besar Eropa ini, saat menginginkan pemain, mereka akan berusaha untuk mendapatkannya," lanjutnya.

"Loyalitas tidak ada hubungannya. Mereka yang menjadi pemimpi; tapi pada akhirnya, pemain yang akan memberi jawaban final. Saya pikir selalu ada kesempatan lebih bahwa dirinya ingin bermain dengan salah satu pemain terbaik di dalam sejarah," tambahnya.