Breaking News
Loading...
Monday, April 6, 2020

Info Post

365INIDEWA - Striker Watford, Troy Deeney, mengaku heran dengan mereka yang mengkritik penampilan Anthony Martial musim ini. Dia yakin striker Manchester United itu diperlakukan tidak adil.

Martial memang cukup kesulitan sejak musim lalu. Kerja keras dan sikapnya diragukan, tidak bisa meyakinkan fans MU. Biar begitu, dia perlahan-lahan menemukan kembali sentuhan terbaiknya di bawah Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Tercatat, sejauh ini Martial sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi, 11 di antaranya tercipta di Premier league. Dia sempat cedera, tapi masih jadi andalan Solskjaer sampai sekarang.

Karena itulah Deeney tidak mengerti mengapa masih yang mengkritik Martial.

Kok Bisa Tidak Suka?
Deeney memang bicara sebagai rival, tapi dia tahu Martial bukanlah pemain yang bisa diremehkan. Dia meminta fans MU memahami bahwa tugas seorang striker tidak hanya mencetak gol, mereka juga harus membantu tim.

"Bagaimana bisa Anda tidak menyukai Martial? Dia luar biasa. Dia mencetak gol lawan kami, semua berkata dia pemain hebat," kata Deeney kepada United We Stand.

"Dia bisa saja bermain sama bagusnya melawan Burnley tapi tidak mencetak gol, dan dia akan langsung dianggap pemalas. Begitulah fans cepat berubah-ubah."

Lihat Secara Menyeluruh
Bagi Deeney, mereka yang mengkritik Martial seharusnya mau belajar memperluas pandangan terhadap striker dan sepak bola. Dia tahu Martial adalah salah satu pemain yang paling banyak berkorban demi kepentingan tim.

"Dia bisa saja bermain sangat buruk, membuat sentuhan-sentuhan buruk, tapi mencetak dua gol dan Anda menang 2-0. Lalu orang-orang pasti berkata Martial bermain luar biasa," sambung Deeney.

"Mereka tidak melihat konteks sepak bola secara luas. Jika Anda melihatnya murni dari konteks sepak bola, mengapa dia sebagai striker mau mengejar bek kanan lawan?" tutupnya.