Breaking News
Loading...
Tuesday, April 14, 2020

Info Post

365INIDEWA - Paul Pogba mungkin saja akan mengupayakan jalannya ke Arsenal sebelum jadi pemain akademi Manchester United. Sebab rasa cintanya terhadap klub berjuluk the Gunners tersebut cukup besar.

Pemenang Piala Dunia 2018 tersebut pertama kali tiba di Old Trafford pada tahun 2009 lalu. Meninggalkan kampung halamannya untuk mengejar impian menjadi pesepakbola profesional di Inggris.

Manchester United berhasil menampakkan potensinya ke dunia. Tetapi, Juventus menjadi klub yang membuatnya semakin terdengar di antara penikmat sepakbola dari seluruh dunia.

Karirnya meningkat pesat hingga dirinya kembali ke Old Trafford setelah empat musim memperkuat Juventus. Pada tahun 2016, ia pulang dengan membawa predikat pemain termahal di dunia sebelum diambil alih Neymar.

Pogba Dulunya Fans Arsenal
Pogba seperti sudah ditakdirkan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi siapa yang menyangka kalau kisahnya mungkin bisa berjalan di arah yang berbeda.

Ia mengakui bahwa dirinya adalah seorang fans berat Arsenal. Sehingga mungkin, gelandang asal Prancis itu bisa saja berlabuh di Emirates Stadium ketimbang jadi rekan setim Jesse Lingard di akademi Manchester United.

"Saya akan berbicara jujur. Jadi, pada mulanya, saya adalah seorang penggemar Arsenal - sudah jelas karena semua pemain Prancis, anda tahu," ujar Pogba kepada podcast resmi Manchester United.

"Saya dan saudara saya [fans Arsenal] tapi saudara saya yang lain adalah penggemar Manchester United. Saya dulu menyukai [Thierry] Henry dan, karena dirinyalah, saya menjadi fans Arsenal," lanjutnya.

Perubahan Hati yang Cepat
Tetapi hati Pogba berubah dengan cepat. Pada akhirnya, ia mengikuti langkah saudaranya untuk menjadi seorang fans Manchester United.

"Tidak lagi Arsenal, saya pergi bersama yang satu lagi, fans Manchester United!" pungkas pria berumur 27 tahun tersebut.

Dan ya, bukan tidak mungkin kalau Pogba beralih dari Manchester United ke Arsenal pada tahun 2012 lalu. Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui pernah mencoba membawanya ke Emirates sebelum Pogba memilih Juventus.

"Semuanya berlalu begitu cepat. Kami tertarik dengan dia. Kami mencoba untuk membawanya ke sini. Tetapi dia sangat cepat bergabung dengan Juventus," ucap Wenger kepada beIN Sports beberapa waktu lalu.