Breaking News
Loading...
Tuesday, April 28, 2020

Info Post

365INIDEWA - Gelandang belia Chelsea Billy Gilmour mengungkapkan pesan berkelas dari Andrew Robertson setelah timnya berduel melawan Liverpool di FA Cup.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge di babak kelima FA Cup. Gilmour kala itu dipercaya menjadi starter oleh Frank Lampard.

Gelandang berusia 18 tahun itu tampil dengan solid. Ia tak gentar bermain dengan lawan yang lebih senior darinya seperti Fabinho.

Pada akhirnya Gilmour berhasil menang 2-0. Mereka berhasil menang berkat gol Willian dan Ross Barkley.

Penampilan Gilmour sendiri membuatnya dijadikan sebagai pemain terbaik laga tersebut. Setelah laga itu juga, namanya mulai dikenal publik sepak bola Inggris.

Pesan Robertson

Di laga itu, Billy Gilmour berkesempatan berduel dengan seniornya di timnas Skotlandia, Andrew Robertson. Usai pertandingan keduanya sempat saling bertegur sapa.

Robertson saat ini berstatus sebagai kapten timnas Skotlandia. Sementara itu Gilmour belum mendapatkan panggilan untuk masuk tim senior tersebut.

Usai laga, Gilmour mengungkapkan bahwa dirinya sempat saling bertukar jersey dengan Robertson. Ia juga mengaku mendapatkan pesan berkelas dari seniornya tersebut.

"Setelah pertandingan Liverpool, saya bertukar jersey dengan Andy Robertson," kata Gilmour kepada Sky Sports.

“Ia mendatangi saya setelah pertandingan dan berkata 'bagus, Anda bermain sangat baik, terus melakukannya dan semoga melihat Anda segera di tim utama'," tuturnya.

Bangga

Billy Gilmour tentu mengaku sangat senang mendapatkan dukungan moral dari Andrew Robertson. Ia pun berharap dirinya bisa segera gabung Timnas Skotlandia.

"Senang sekali mendengarnya dari kapten timnas. Saya kemudian bertanya kepadanya apakah kita bisa bertukar jersey dan ia berkata 'tidak masalah, mari kita lakukan di dalam' sehingga saya sangat bersemangat," ungkapnya.

Gilmour menambahkan: "Semua orang tahu perasaan saya tentang mewakili negara saya."

"Semoga saya tidak jauh dari itu. Saya hanya perlu terus bekerja keras dan melihat ke mana saya akan melangkah," seru Gilmour.