Breaking News
Loading...
Wednesday, February 19, 2020

Info Post

365INIDEWA -.Torehan tanpa kekalahan yang dibukukan Liverpool pada musim ini membuat klub tersebut kerap dibandingkan dengan pencetak rekor sebelumnya, Arsenal. Jika dihadapkan satu sama lain, kira-kira siapa yang akan menang?

Seperti yang diketahui, Arsenal juga pernah tampil begitu perkasa sampai mereka melewati satu musim tanpa kekalahan. Momen itu terjadi pada musim 2003/04, di mana mereka mencatatkan 26 kali kemenangan dan 12 hasil imbang.

Faktanya klub berjuluk the Gunners tersebut tidak merasakan kekalahan dalam 49 pertandingan secara berturut-turut. Dan sekarang, Liverpool sedang berupaya untuk menyamai rekor tersebut.

Ya, the Reds juga tampil dengan digdaya pada musim ini. Mereka belum menelan kekalahan sama sekali dan sukses menyapu bersih 25 dari 26 pertandingan dengan kemenangan. Satu laga sisanya berakhir dengan skor imbang saat bertemu Manchester United.

Pujian untuk the Reds

Sekarang, Liverpool sudah melewati total 43 pertandingan tanpa kekalahan sejak terakhir tumbang di tangan Manchester City pada Januari tahun 2019 lalu. Hal ini membuat salah satu bagian skuat 'invincibles' Arsenal, Jens Lehmann, jadi angkat bicara.

Pria berkebangsaan Jerman, yang dibeli dari Borussia Dortmund pada tahun 2003 itu, melayangkan pujian kepada Liverpool. Dia berkata kalau the Reds juga pantas untuk mendapatkan predikat 'the invincibles'.

"Liverpool punya cerita yang luar biasa. Semua bahan telah ada bagi mereka untuk menjadi juara 'invincible'. Mereka adalah tim yang fantastis, sangat terorganisir - dan juga terkadang sedikit beruntung," ujar Lehmann dikutip dari Goal International.

"Tapi itu bukan kritikan. Beberapa kali, kami juga beruntung dan saya percaya bahwa anda harus bekerja keras guna mendapatkan keberuntungan," lanjutnya.

Arsenal 'Invincibles' akan Menang

Kemudian, Lehmann diajak berandai-andai kalau Arsenal pada masa kejayaannya dipertemukan dengan Liverpool sekarang. Dengan percaya diri, ia menyebutkan kalau the Gunners akan keluar sebagai pemenang.

"Saya pikir tim Arsenal kami akan mengalahkan tim Liverpool ini. Tidak dengan mudah, tapi kami akan menang karena memiliki pemain individual yang berkelas ketimbang dengan apa yang Liverpool punya," tambahnya.

"Sangat sulit untuk membandingkan, tetpai saat saya melihat kualitas individual serta kecepatan yang kami punya, saya pikir kami sedikit lebih baik," pungkasnya.