Breaking News
Loading...
Tuesday, February 11, 2020

Info Post

365INIDEWA - David Luiz mengaku ia tak memiliki masalah untuk merelakan posisinya di skuat inti Arsenal pada bek anyar timnya, Pablo Mari.

Pablo Mari direkrut pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Ia dicomot dari klub asal Brasil, Flamengo, dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Namun sampai sekarang, bek berusia 26 tahun itu masih belum dimainkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. Pasalnya ia masih harus bekerja keras untuk membuat fisiknya bugar 100 persen

Arsenal sendiri sebelumnya sudah lama tak memiliki bek tengah berkaki kidal. Sebelumnya hanya ada Laurent Koscielny di posisi tersebut.

David Luiz Siap Relakan Tempatnya

Kemungkinan besar, Mikel Arteta akan menempatkan Pablo Mari di sektor bek tengah sebelah kiri. Di posisi itu ia bermain apik bersama Flamengo.

David Luiz sendiri sebelumnya kerap dimainkan di pos tersebut. Bek asal Brasil ini pun mengaku ia rela berkorban demi Pablo Mari.

“Saya selalu ingin bermain. Saya selalu bermain sesuai keinginan pelatih," ucap David Luiz seperti dilansir Goal International.

“Tidak masalah di sisi mana, tidak masalah di posisi mana. Kalian tahu saya memainkan banyak posisi selama karir saya. Saya selalu siap untuk itu," tegasnya.

“Ini bagus ketika Anda memiliki pasukan dengan banyak pemain berkualitas. Kami memiliki permainan setiap minggu, Anda harus senang dengan ini," serunya.

Harapan untuk Pablo Mari

Pablo Mari meraih sukses bersama dengan Flamengo. Ia membantu klub itu memenangi trofi juara Copa Libertadores dan Campeonato Brasileiro Serie A setelah pindah dari Manchester City.

David Luiz pun memuji prestasi Pablo Mari. Ia juga berharap prestasinya itu menular ke Arsenal.

"Ia pemain yang hebat. Sungguh menyenangkan bagi saya melihat Pablo bermain dengan sangat baik di Brasil. Saya harap ia bisa membantu kami," ujarnya.

“Ia tampil luar biasa di bawah Jorge Jesus, pelatih yang saya kenal dengan baik. Ia adalah teman saya dan salah satu pelatih top di dunia," pujinya.

"Saya berbicara dengan Jorge setiap minggu, ia benar-benar teman saya. Ia mengatakan kepada saya untuk menyambutnya [Mari] dengan cara terbaik karena ia siap bermain,” tandasnya.

Pablo Mari sendiri sebelumnya sempat bekerja keras agar ia bisa siap bermain saat melawan Newcastle. Mikel Arteta juga mengutarakan bek barunya itu kemungkinan dimainkan saat lawan The Magpies.