Breaking News
Loading...
Sunday, February 9, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sedihnya nasib para pemain Liverpool U-23 yang bertanding melawan Shrewsbury di ajang FA Cup belum lama ini. Mereka tidak akan mendapatkan bonus kendati sukses membawa the Reds melaju ke babak berikutnya.

Sebagaimana yang diketahui, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool enggan menurunkan skuat intinya untuk melawan Shewsbury di partai ulangan FA Cup. Ia tak ingin kesempatan menikmati jeda musim dingin dilewatkan oleh pemainnya.

Namun Liverpool tidak bisa serta merta memutuskan mundur dari kompetisi tersebut. Oleh karenanya, Klopp menugaskan Neil Critchley beserta skuat U-23 untuk mewakili Mohamed Salah dkk bertanding melawan Shrewsbury.

Curtis Jones dkk melakoni pertandingan tersebut dengan sungguh-sungguh agar Liverpool tidak malu. Misi tersebut berhasil diwujudkan, di mana the Reds menang dengan skor tipis 0-1 berkat gol bunuh diri Re-Shaun Williams.

Skuat Muda Tak Dapat Bonus

Pemain muda seperti Neco Williams, yang masih berusia 18 tahun, mendapatkan banyak pujian atas performanya. Begitu juga dengan Curtis Jones yang waktu itu menjabat sebagai kapten tim.

Sayangnya, hanya pujian yang mereka bisa dapatkan dari laga tersebut. Sebab Liverpool sejak awal tidak mengalokasikan dana tambahan untuk kesuksesan di ajang domestik seperti Carabao Cup dan FA Cup.

Ini berbeda dengan dua kompetisi besar seperti Premier League dan Liga Champions. The Reds sudah menyediakan dana sebesar 11 juta pounds jika pemain mampu meraih kesuksesan pada dua ajang tersebut.

FA Cup Dipandang Sebelah Mata

Ketiadaan bonus ini membuat publik semakin yakin bahwa pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, tidak menilai tinggi kedua kompetisi tersebut. Belum lagi dengan sikap Klopp yang enggan menurunkan skuat intinya.

Perlu diketahui bahwa ini bukan kali pertama Liverpool menggunakan skuat mudanya. Pada bulan Desember lalu, mereka juga menurunkan Curtis Jones dkk untuk melawan Aston Villa di babak perempat final Carabao Cup.

Namun alasannya pada saat itu masih masuk akal. Pasalnya, Liverpool harus mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub 2019 yang dilangsungkan di Qatar. Bahkan awalnya Klopp sempat mengancam akan mundur dari kompetisi tersebut.

Pada akhirnya, Liverpool mengurungkan niat itu. Sebab ada hukuman larangan ikut kompetisi Carabao Cup pada tahun berikutnya jika mereka memilih untuk mundur. Sebagai solusinya, Klopp pun menurunkan skuat U-23.