Breaking News
Loading...
Saturday, February 29, 2020

Info Post

365INIDEWA - Peringkat 2 Real Madrid akan menjamu juara bertahan dan pemimpin klasemen Barcelona pada pekan ke-26 La Liga 2019/20, Senin (2/3/2020). Madrid membutuhkan dukungan positif para suporternya untuk memenangi El Clasico di Santiago Bernabeu ini.

Madrid melalui tiga laga terakhirnya di semua kompetisi tanpa kemenangan. Pasukan Zinedine Zidane bertekad bangkit saat melawan Barcelona.

Setelah ditahan imbang Celta Vigo 2-2, pasukan Zinedine Zidane takluk 0-1 di markas Levante, dan itu membuat mereka kini berada dua poin di belakang Barcelona (55-53).

Di laga sebelumnya, Madrid mengalami nasib pahit. Mereka kalah 1-2 saat menjamu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Momen Sulit
Madrid tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Sebelum imbang lawan Celta, dan kalah lawan City, Madrid juga disingkirkan Real Sociedad dengan skor 2-3 di Copa del Rey.

"Ini momen sulit, karena kami tidak menang di stadion sendiri dalam tiga pertandingan," kata Zidane, seperti dikutip dari Marca.

"Namun, semua yang mengerti sepak bola pasti tahu kalau hal-hal seperti ini memang bisa terjadi."

"Kami butuh dukungan positif. Kami tak mendengarkan apa yang dibicarakan orang-orang. Kami butuh para suporter dari menit awal hingga akhir."

"Saya tahu kalau orang bisa kecewa, tapi kami membutuhkan dukungan para suporter, dan kami bertekad memberikan segalanya," tegas Zidane.

Rekor Buruk vs Barcelona
Madrid memiliki rekor buruk melawan Barcelona.

Madrid tanpa kemenangan dalam 7 laga terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi (M0 S3 K4).

Madrid juga selalu kalah dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di La Liga, yakni 0-4 musim 2015/16, 2-3 musim 2016/17, 0-3 musim 2017/18, dan 0-1 musim 2018/19.

Madrid benar-benar membutuhkan dukungan positif para suporternya di Bernabeu nanti.