Breaking News
Loading...
Saturday, February 8, 2020

Info Post

365INIDEWA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait persiapan timnya untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Solskjaer mengonfirmasi bahwa Odion Ighalo tidak dibawa kali ini karena kasus virus Corona.

Hari ini, Manchester United akan bertolak ke Marbella, Spanyol. Mereka akan menjalani pemusatan latihan untuk memanfaatkan jeda musim dingin Premier League.

Solskjaer sendiri diberitakan akan memboyong semua pemainnya yang fit. Ia juga direncanakan memboyong dua pemain baru United, Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Namun manajer asal Norwegia itu mengonfirmasi bahwa Ighalo tidak jadi dibawa pada kesempatan ini. "Odion akan tinggal di Manchester, karena ia baru saja datang dari China dalam kurun waktu 14 hari terakhir," beber Solskjaer kepada MUTV.

Karena Virus Corona

Solskjaer menyebut bahwa ia sebenarnya ingin membawa Ighalo turut serta ke Spanyol. Namun ia menyebut bahwa aturan imigrasi Eropa sangat ketat mengenai virus Corona yang mewabah di China belakangan ini, sehingga ia takut Ighalo tidak diijinkan kembali ke Inggris.

"Karena situasi di China, kami tidak yakin ia akan diijinkan untuk kembali ke Inggris jika ia meninggalkan negara ini lagi."

"Jadi ia akan tinggal di Inggris dan berlatih dengan pelatih personal, dan ia juga akan mendapatkan program individu. Selain itu keluarganya bisa beradaptasi kembali dengan kehidupan di Inggris, jadi ini sebuah keuntungan baginya."

Sangat Disayangkan

Solskjaer sendiri menyayangkan bahwa Ighalo tidak bisa mengikuti pemusatan latihan Manchester United kali ini.

Namun ia menilai bahwa tinggal di Inggris adalah opsi terbaik untuk sang striker sehingga ia terpaksa menerima situasi ini.

"Tentu saja dia ingin ikut dengan kami agar ia bisa mengenal pemain lain dengan baik. Namun ada resiko bahwa aturan imigrasi diperketat, dan kami tidak mau mengambil resiko itu." ujarnya.

Laga Berat

Manchester United ditunggu sebuah laga berat setelah jeda musim dingin kali ini.

Mereka akan bertamu ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea di pertandingan pekan ke-26 EPL musim ini.