Breaking News
Loading...
Wednesday, February 12, 2020

Info Post

365INIDEWA - Arsenal diyakini harus berjuang ekstra jika ingin menjaga peluang juara Liga Europa musim ini. Ada banyak tim kuat yang bersaing di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, juara tidak akan mudah.

Musim 2019/20 ini tidak terlalu bersahabat untuk Arsenal. Pemecatan Unai Emery membuktikan ketidakstabilan tim, sekarang tugas berat itu dipikul Mikel Arteta.

Seperti biasa, target Arsenal musim ini adalah menembus empat besar Premier League. Jelas tidak mudah, kemungkinan gagal bermain di Liga Champions musim sangat besar.

Kompetisi Sulit
Liga Europa bukan kompetisi mudah dan musim ini jauh lebih sulit dari biasanya. Betapa tidak, di babak 32 besar ini, ada sejumlah tim kuat yang punya peluang juara lebih besar dari Arsenal.

Sebut saja Inter Milan dan Sevilla, lalu ada Ajax Amsterdam, Manchester United, Wolverhampton, AS Roma, RB Salzburg, Bayer Leverkusen, sampai Celtic. Persaingan jelas sengit dan sulit.

Terlebih, Liga Europa adalah kompetisi dengan segudang kejutan yang tidak mudah diprediksi. Musim lalu Arsenal gagal jadi juara meski sudah mencapai final, Chelsea terbukti masih lebih kuat.

Sulit Juara
Alhasil, melihat kondisi Liga Europa yang sekarang, peluang juara Arsenal diduga sangat kecil. Analis Sky Sports, Paul Merson, meyakini Arsenal bakal kesulitan melawan tim-tim kuat lainnya.

"Anda tidak tahu apa yang akan mereka [Arsenal] lakukan dengan Liga Europa. Mereka harus melakukannya seperti Manchester United," buka Merson kepada Sky Sports.

"Tahun ini sulit, bukan bermaksud meremehkan tetapi ketika MU jadi juara situasinya tidak sesulit sekarang, dan masih ada banyak tim bagus yang tersisa di kompetisi itu," tutupnya.

MU memang pernah menjuarai Liga Europa beberapa musim lalu, ketika masih ditangani Jose Mourinho. Saat itu Setan Merah menaklukkan Ajax Amsterdam di partai pemungkas.