Breaking News
Loading...
Saturday, February 15, 2020

Info Post

365INIDEWA - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood menyebut pelatih 46 tahun itu menjadi sosok yang paling berpengaruh dalam perkembangan karirnya saat ini.

Greenwood merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Tahun lalu, saat ia masih berusia 17 tahun, ia diberikan kesempatan debut oleh Solskjaer di tim utama United.

Greenwood yang tampil cemerlang di tim muda MU mulai sering dilibatkan di tim utama United. Ia bahkan berhasil mengemas 10 gol bagi tim senior United musim ini.

Greenwood mengakui bahwa ia bisa tampil sebaik ini berkat didikan dari Solskjaer. "Ole memainkan peran yang besar dalam karir saya," ujar Greenwood kepada MUTV.

Teladan yang Bagus

Greenwood mengaku sangat enjoy dilatih oleh Solskjaer yang merupakan mantan striker MU. Ia menilai pelatihnya tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi penyerang Setan Merah sehingga ia merasa berkembang pesat di bawah asuhan pelatih asal Norwegia itu.

"Dia [Solskjaer] sudah pernah berada dalam posisi saya dan ia tahu semua yang ia katakan kepada saya. Jadi semua orang mendengarkan dia, dan dia banyak membantu saya."

"Selain itu, Kieran [McKenna] juga berperan besar bagi karir saya. Saya dilatih oleh dia saat saya memasuki musim pertama di tim muda, dan sekarang ia menangani saya kembali di tim utama."

Ingin Bikin Sejarah

Greenwood mengaku sangat bersyukur atas karirnya yang berkembang pesat dalam dua tahun terakhir. Ia berharap bisa membuat sejarah baru bersama Manchester United.

"Segalanya benar-benar mengejutkan. Ketika saya pertama kali masuk di ruang ganti tim utama dan keluar bermain di Old Trafford, rasanya tidak bisa diungkapkan dalam kata-kata. Segalanya benar-benar luar biasa. Anda bisa melihat saya tersenyum lebar saat mencetak gol. Rasanya begitu luar biasa."

"Saya ingin membuat sejarah di klub ini dengan mencetak gol sebanyak mungkin. Saya ingin memenangkan trofi juara bersama United, karena setiap pemain muda di akademi ingin melakukan itu. Jadi akan begitu luar biasa jika saya bisa memenangkan trofi juara dalam waktu dekat." ujarnya.

Dua Trofi

Greenwood dan Manchester United berpotensi meraih dua trofi juara pada akhir musim nanti.

Mereka akan bersaing untuk kejuaraan Liga Europa dan juga FA Cup.