Breaking News
Loading...
Wednesday, February 19, 2020

Info Post

365INIDEWA -.Robin van Persie menegaskan Manchester United tak boleh terus mengganti manajernya jika ingin sukses dan mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus diberi waktu untuk membuktikan kemampuannya.

Sejak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, United kerap mengganti manajernya. Mulai dari David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho dan baru Solskjaer.

Namun belakangan ada banyak tekanan pada klub agar mendepak Solskjaer dari Old Trafford. Sebab Setan Merah dianggap tidak berkembang di bawah asuhannya.

Van Persie sendiri pernah terlibat perselisihan dengan Solskjaer. Eks bomber Timnas Belanda itu pada Januari kemarin pernah menyarankan pada Solskjaer agar menunjukkan rasa marah usai kalah dari Arsenal.

Saran Van Persie

Akan tetapi meski sempat berselisih, Robin van Persie masih mendukung Ole Gunnar Solskjaer agar tetap dipertahankan di Old Trafford. Ia menyarankan pada manajemen klub agar mempertahankan manajer Norwegia itu dan tak berganti manajer untuk sementara waktu.

"Terutama setelah Alex Ferguson pergi, semua orang menyadari bahwa akan sulit untuk tetap pada level yang diraih Ferguson selama bertahun-tahun itu," kata Van Persie kepada Omnisport.

"Saya pikir semua orang bisa melihat itu. Sekarang Moyes telah ada di sana, van Gaal, Mourinho dan Solskjaer," sambungnya.

"Ferguson membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dan mencapai tingkat tertentu. Saya tidak berpikir itu ideal bagi klub untuk terus mengubah manajer setiap satu atau dua tahun. Jika Anda pergi untuk Solskjaer, pergi untuknya dan beri ia waktu, itulah yang saya pikirkan karena klub perlu menemukan stabilitas," tegasnya.

Konsistensi

Robin van Persie ikut menyaksikan laga antara Chelsea vs Manchester United. Di laga yang dihelat di Stamford Bridge itu, Setan Merah berhasil menang 0-2.

Van Persie memuji penampilan United di laga itu. Akan tetapi ia berharap performa seperti itu bisa dipertahankan karena saat ini salah satu masalah terbesar Setan Merah adalah soal konsistensi.

"Sekarang mereka menang melawan Chelsea dan untuk bersikap adil mereka memiliki permainan yang bagus," puji Van Persie.

"Tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa pertandingan berikutnya. Tidak cukup konsisten untuk bisa benar-benar bermain untuk meraih trofi."

"Itu sulit karena Anda harus bersaing dengan Liverpool, yang sulit dipercaya dan Manchester City, yang brilian," seru Robin van Persie.