Breaking News
Loading...
Friday, February 7, 2020

Info Post

365INIDEWA - Legenda Manchester United, Nicky Butt angkat bicara mengenai meroketnya karir Brandon Williams di skuat Manchester United. Butt percaya bahwa bek muda itu memiliki karakter dan determinasi yang kuat sehingga ia bisa sering tampil di tim utama MU.

Williams bisa dikatakan menjadi kejutan di Manchester United. Ia pertama kali terlibat di skuat senior United saat mereka menghadapi Rochdale di ajang Carabao Cup setelah sebelumnya ia tidak ikut skuat pra musim Setan Merah.

Sejak hari itu, Williams menjadi langganan tampil di tim utama United. Ia dijadikan Solskjaer sebagai pelapis Luke Shaw yang kerap mengalami cedera.

Butt menilai bahwa bukan kebetulan jika Williams bisa sering tampil di skuat United. "Hasrat, determinasi dan juga karakter anak ini begitu luar biasa," ujar Butt kepada Manchester Evening News.

Perkembangan Stabil

Butt juga membeberkan bahwa perkembangan Williams sejak masih di tim muda Manchester United memang sangat stabil.

Namun ia mengakui sang bek memasuki level baru setelah ia aktif bermain di tim utama United saat ini.

"Di tim muda, ia bermain cukup baik, lalu ia bermain dengan sangat baik di tim cadangan kami. Ia berhasil menjelma menjadi bek yang menonjol, di mana ia bisa membuat peluang dan mencetak gol."

Karakter Kuat

Butt meyakini bahwa keberhasilan Williams menembus tim utama MU bukan serta merta hanya karena kemampuannya saja.

Ia meyakini anak didiknya itu bisa menjadi pemain reguler di tim senior United karena ia memiliki mentalitas yang sangat kuat.

"Kebanyakan pemain muda kami bermain di tim utama kami berkat kemampuannya. Namun dia [Williams] bisa melakukan itu karena karakter dan hasratnya yang kuat." ujarnya.

Ikuti TC

Williams sendiri diberitakan bakal segera bertolak ke Spanyol dalam waktu dekat ini.

Ia dan rekan-rekan setimnya bakal menjalani pemusatan latihan di daerah Marbella, Spanyol hingga pekan depan.