Breaking News
Loading...
Friday, February 21, 2020

Info Post

365INIDEWA - Pada akhir pekan nanti, Juventus akan kembali melakoni laga lanjutan Serie A dengan SPAL sebagai lawannya. Sayangnya kondisi beberapa pemain penting seperti Giorgio Chiellini belum meyakinkan untuk tampil di partai tersebut.

Seperti yang diketahui, Chiellini sempat mengalami cedera ACL yang diderita pada awal musim ini. Cedera yang kerap menjadi momok para atlit itu memaksa sang bek untuk menepi dari lapangan selama berbulan-bulan.

Kondisinya berangsur memulih belakangan ini. Bahkan dalam pertandingan Juventus sebelumnya, yakni kala menghadapi Brescia pada pekan kemarin, ia sempat tampil selama beberapa menit di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Lantaran sudah bermain, publik pun berekspektasi kalau pria berumur 35 tahun tersebut akan bermain saat melawan SPAL pada hari Minggu (23/2/2020). Namun Maurizio Sarri selaku pelatih meminta publik untuk tidak berharap terlalu banyak.

Kondisi Pemain yang Cedera

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Sarri menjelaskan kondisi beberapa pemainnya yang membutuhkan penanganan medis. Pertama ia menjelaskan kondisi terkini dari Chiellini yang masih meragukan di matanya.

"Pada saat ini, saya tidak tahu [bisa bermain atau tidak]. Giorgio sudah cukup baik, terlepas dari kekurangan langkah terakhir, Kami akan mengevaluasi bersama setelah sesi latihan terakhir pada hari ini," ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

Lalu, pada kesempatan yang sama, mantan nahkoda Chelsea tersebut juga berbicara soal Sami Khedira. Perlu diketahui kalau gelandang berkebangsaan Jerman itu sudah tidak bermain sejak bulan November kemarin karena mengalami cedera.

"Mari lihat lagi [untuk Khedira], dia sedikit tertinggal di belakang. Mari melihat apakah kami bisa membawanya ikut serta ataupun memainkannya," lanjutnya.

Soal Bernardeschi dan Douglas Costa

Di sektor penyerangan, Juventus juga harus kehilangan Douglas Costa yang mengalami cedera. Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut sudah melewatkan banyak pertandingan karena sering berurusan dengan cedera.

Douglas Costa terbilang cukup penting, karena Sarri pada awal musim sempat berpikiran untuk membentuk trio antara dirinya, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. Sebagai alternatif, ia ingin memainkan Federico Bernardeschi di posisinya.

"Dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk bermain selama 90 menit, tetapi dia bisa bermain. Dia sudah berpindah-pindah mengisi banyak posisi berkali-kali," tambah Sarri.

"Fleksibilitasnya dalam mengisi beberapa posisi harus diakui. Tanpa Douglas Costa, dia secara hipotesis bisa bermain dalam peran itu juga," pungkasnya.