Breaking News
Loading...
Wednesday, February 19, 2020

Info Post

365INIDEWA -.Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa cedera Marcus Rashford rupanya lebih parah daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Rashford mengalami cedera ketika memperkuat United dalam laga putaran ketiga Piala FA kontra Wolverhampton pada Januari lalu. Kala itu ia hanya bertahan 15 menit di lapangan.

Kala itu, Solskjaer menyebut bahwa Rashford kemungkinan bakal absen hingga enam pekan akibat masalah pada punggungnya. Artinya, pemain 22 tahun itu masih bisa kembali sebelum musim berakhir.

Bisa Absen di EURO 2020

Namun setelah beberapa pekan menjalani masa pemulihan, kini Solskjaer mengakui bahwa Rashford bisa jadi tak bisa merumput lagi di sisa musim ini, bahkan bisa absen di EURO 2020.

"Saya berharap dia bisa bermain lagi musim ini. Hal itu memungkinkan tapi peluangnya sangat kecil terjadi," ungkap Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Semoga kami bisa terus melaju di turnamen ini [Liga Europa] dan memperpanjang musim. Pemulihannya membutuhkan waktu, saya bukan dokter. Saya berharap dia pulih lebih cepat dari yang diperkirakan, pastinya beberapa bulan lagi. Jika dia tak cukup fit maka dia tak akan tampil [di EURO 2020]," tambahnya.

Kapan Rashford Kembali?

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengaku tak bisa memastikan berapa lama lagi Rashford harus absen karena cedera yang ia derita.

"Dia telah menjalani scan dan kerusakannya lebih serius dari yang kami harap dan perkirakan. Dia merasa baik-baik saja beberapa hari sebelumnya," tutur Solskjaer.

"Saya tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkannya. Ketika ia sudah sembuh dia akan lebih kuat jadi penting bagi kami untuk tidak mempercepat pemulihannya dan kami tidak akan melakukannya," tandasnya.