Breaking News
Loading...
Saturday, February 8, 2020

Info Post

365INIDEWA - Liverpool dikabarkan tidak punya rencana untuk memberikan kontrak baru pada gelandang Adam Lallana. Sang pemain disebut sedang dalam bidikan klub Premier League lainnya, Arsenal.

Adam Lallana tidak menjadi pemain dengan kontribusi penting lagi bagi Liverpool, seperti tiga musim pertamanya di klub. Adam Lallana kini lebih sering duduk di bangku cadangan The Reds.

Liverpool membeli Adam Lallana dari Southampton pada 2014 silam. Ketika itu, Liverpool harus membayar 31 juta euro untuk mengamankan jasa pemain asal Inggris.

Adam Lallana menjadi pemain inti The Reds selama tiga musim pertama. Dia selalu dimainkan lebih dari 20 laga sebagai pemain inti. Namun, kini kesempatan bermain inti merupakan hal yang langka untuk Adam Lallana.

Adam Lallana Tak Masuk Rencana Liverpool
Adam Lallana tentu bukan pemain yang buruk. Dia sempat menjadi pilar timnas Inggris. Adam Lallana memiliki kemampuan bermain di banyak posisi, baik sebagai gelandang serang atau winger.

Namun, Liverpool punya banyak pemain top di posisi tersebut. Tidak mungkin bagi Adam Lallana menggeser peran Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dia juga masih kalah bersaing dari Alex Oxlade-Chamberlain sebagai pemain pengganti.

Situasi makin sulit bagi Adam Lallana pasca kedatangan Takumi Minamino pada Januari 2020. Pemain asal Jepang itu punya kemampuan sama persis dengannya. Secara nonteknis, Minamino punya kelebihan karena bisa memperluas pasar The Reds di kawasan Asia.

Kerena itu, dikutip dari Evening Standard, Liverpool tidak akan menawarkan kontrak baru untuk Adam Lallana. Padahal, pemain berusia 31 tahun tersebut kontraknya habis pada 30 Juni 2020. Dia akan berstatus bebas transfer.

Adam Lallana Gabung Arsenal?
Adam Lallana memang hanya menjadi pemain pelapis di Liverpool dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, masih banyak klub yang tertarik untuk memakai jasanya pada musim depan. Apalagi, dia akan berstatus bebas transfer.

Arsenal dikabarkan tertarik untuk menampung Adam Lallana. Bagi Mikel Arteta, manajer Arsenal, Adam Lallana adalah pemain yang dia cari. Dia tipe gelandang serang yang rajin memberi tekanan pada pemain belakang lawan.

Tottenham juga disebut tertarik untuk mengontrak Adam Lallana. Tottenham di bawah kendali Jose Mourinho butuh pemain seperti Adam Lallana untuk menjadi pelapis Dele Alli yang selama ini perannya sangat krusial.