Breaking News
Loading...
Tuesday, February 11, 2020

Info Post

365INIDEWA - Kiper kedua Liverpool Adrian memperingatkan Alisson Becker bahwa ia akan terus bekerja keras untuk menggulingkannya dari posisinya sebagai kiper nomor satu The Reds.

Adrian direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2019 kemarin. Ia diboyong secara gratis ke Anfield.

Sebab kontraknya di West Ham telah habis. Adrian harus didatangkan karena Liverpool terpaksa melepas Simon Mignolet ke Belgia.

Namun tanpa diduga, Adrian langsung mendapat kesempatan untuk bermain sebagai kiper utama Liverpool. Pasalnya Alisson mengalami cedera betis begitu bermain di laga perdana EPL.

Adrian sempat tampil kaku di bawah mistar gawang. Akan tetapi setelah itu ia menunjukkan alasan mengapa Jurgen Klopp memilihnya untuk direkrut ke Anfield.

Siap Mental dan Fisik

Adrian langsung bermain di level tertinggi. Termasuk di ajang UEFA Super Cup melawan Celsea. Ia tampil apik saat dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Alisson Becker.

Ia pun membawa Liverpool jadi juara UEFA Super Cup. Kiper berusia 33 tahun ini juga tampil solid di liga. Ia mengaku kesuksesannya itu tak lepas dari kekuatan mental yang dimilikinya.

"Itu adalah saat yang sangat saya tunggu. Tapi tidak begitu cepat sih," ucap Adrian pada BBC Sport.

"Untungnya, saya siap secara mental dan fisik. Saya harus melihatnya seperti itu. Tidak pernah bagus ketika ada rekan satu tim cedera, tetapi hanya satu dari kita yang bisa bermain," serunya.

Bikin Alisson tak Bisa Santai

Lebih lanjut, Adrian juga memberikan peringatan kepada Alisson Becker. Ia mengaku akan bekerja ekstra keras untuk bisa mendapat jatah main reguler bersama Liverpool.

"Alisson damai, rendah hati dan pantas menerima semua hal yang telah ia raih. Kami menghabiskan begitu banyak waktu bersama, tapi saya masih di sini untuk bertarung. Saya tidak akan hanya duduk di bangku dan menunggu," tegsnya.

"Ia memenangkan Liga Champions dan Copa America tahun lalu. Ia adalah penjaga terbaik di dunia," pujinya.

"Tapi ia tidak bisa bersantai dengan saya. Saya sudah membuktikannya," seru Adrian.

Sejauh ini Adrian telah tampil sebanyak 15 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 18 kali dan mencatatkan tiga clean sheet. Sementara itu Alisson Becker mencetatkan sembilan clean sheet.