Breaking News
Loading...
Sunday, February 23, 2020

Info Post

365INIDEWA - Olivier Giroud mencetak gol pembuka pada kemenangan 2-1 Chelsea atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-27 Premier League 2019/20, Sabtu (22/2/2020. Gol ini begitu penting bagi Giroud pribadi.

Striker Prancis ini memang pernah mengangkat trofi Piala Dunia, tapi bukan berarti segalanya jadi lebih mudah. Giroud justru lebih sering duduk di bangku cadangan, tidak dipercaya Frank Lampard.

Laga tersebut merupakan laga pertama Giroud sebagai starter sejak November 2019 lalu, dan gol itu merupakan gol ketiganya musim ini. Namun, Giroud masih menunjukkan permainan yang cukup baik.

Membantu Tim

Striker hidup dengan gol, Giroud pun demikian. Setelah lama tidak bermain dan kembali mencetak gol, dia mengaku benar-benar puas bisa membantu tim.

"Itu berawal dari pergerakan apik dengan Jorginho, pemahaman yang bagus, dan saya tahu bola itu akan berada di sana," tutur Giroud di Chelseafc.com.

"Bola berada di kaki kanan saya, saya tidak bisa memindahkannya ke kaki kiri jadi saya coba menembak. Ross [Barkley] menyambutnya dengan tembakan dan saya beruntung bola kembali ke arah saya setelah membentur tiang."

"Saya merasa sangat baik, momen bagus, dan saya sangat senang bisa membantu tim menang," sambungnya.

Bangkit

Lebih lanjut, Giroud tahu kemenangan ini sangat penting bagi tim. Mereka kesulitan beberapa pekan terakhir dan kini mendapatkan momentum untuk memperbaiki laju menjelang jadwal padat.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Saya ingin bicara soal semangat tim. Kami menunjukkan karakter bagus. Kami tahu pertandingan ini bisa jadi semacam titik balik karena kami sedikit tidak percaya diri di kandang," sambung Giroud.

"Rasanya memuaskan bisa bangkit dan memetik kemenangan sulit atas rival. Saya sudah melewati tiga bulan di bangku penonton, jadi ini hari yang spesial bagi saya."

"Saya merasa sangat senang!" tandasnya.