Breaking News
Loading...
Sunday, February 23, 2020

Info Post

365INIDEWA - Kekalahan 0-1 dari Levante menjadi pukulan besar bagi Real Madrid. Performa skuad Zinedine Zidane itu terus merosot beberapa pekan terakhir, menjelang dua pertandingan penting sepekan ke depan.

Sebelumnya, Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 ketika menjamu Celta Vigo, lalu dilengkapi dengan kekalahan dari Levante, Minggu (23/2/2020). Artinya, Madrid telah kehilangan 5 poin dalam dua pertandingan dan kehilangan takhta di puncak klasemen.

Hasil-hasil itu jelas buruk mengingat Madrid bakal menghadapi dua pertandingan sulit setelah ini. Los Blancos bakal menjamu Manchester City di duel leg pertama 16 besar Liga Champions (27/2/2020) lalu menjamu Barcelona pada duel krusial di La Liga (2 Maret 2020).

Babak Kedua

Menurut ZIdane, skuadnya sudah bermain cukup baik pada pertandingan itu, khususnya di babak pertama. Segalanya memburuk di babak kedua, ketika Levante bermain lebih berani dan bisa mencetak gol.

"Kami memulai dengan baik tapi kemudian memburuk. Setelah jeda paruh waktu, kami kesulitan. Mereka membuat satu percobaan dan mencetak gol, itulah faktanya," buka Zidane di Realmadrid.com.

"Kami tahu kami bisa terus melaju dan kami membutuhkan energi dari skuad untuk melakukannya. Kami kesal karena gagal menang, tapi tiga hari lagi kami akan bermain dan kami harus fokus pada laga tersebut."

Penentuan

Saat ini Madrid ada di peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga, tertinggal dua poin dari Barcelona. Artinya, duel El Clasico di Stamford Bridge mendatang bisa jadi penentu perebutan gelar juara musim ini.

"Pekan depan kami akan mempertaruhkan segalanya [vs Barca] jadi kami harus berangkat dari hal-hal positif yang sudah kami lakukan sejauh ini," sambung Zidane.

"Setelah dua pertandingan ini, di mana kami kehilangan 5 poin, kami tahu bahwa kami harus memenangi laga kandang nanti."

"Kami akan melakukan yang terbaik, tapi sebelum itu kami akan bertanding Rabu besok [Kamis dini hari WIB]. Kami tahu betapa pentingnya dua pertandingan ini," tandasnya.