Breaking News
Loading...
Monday, February 24, 2020

Info Post

365INIDEWA - Gelandang Barcelona Frenkie De Jong mengaku tak sabar untuk ikut bermain di laga melawan Napoli yang ia prediksi bakal berjalan seru.

Di atas kertas, Barcelona tentu lebih diunggulkan untuk bisa menang atas Napoli. Mereka unggul dalam hal kualitas pemain.

Belum lagi Barcelona juga memiliki seorang Lionel Messi. Lalu di kubu Napoli, mereka tak lagi dilatih oleh Carlo Ancelotti dan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Duel melawan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini akan digelar di San Paolo. De Jong mengaku ia tidak sabar untuk menjalani laga tersebut.

Enggan Remehkan Napoli

Gelandang asal Belanda ini mengaku tidak sabar untuk bermain bukan karena ia merasa yakin Barcelona akan dengan mudah bisa mengalahkan Napoli. Yang ia pikirkan malah kebalikannya.

Menurut pemain berusia 22 tahun tersebut, Napoli justru tak bisa diremehkan. Hal tersebut terlihat dari performa yang mereka tunjukkan saat berjumpa dengan Liverpool di matchday satu dan lima lalu di fase grup.

"Napoli adalah tim yang hebat dengan pemain berkualitas. Meskipun mereka tampil di bawah ekspektasi di Liga, mereka tampil baik di Liga Champions," katanya kepada UEFA.com.

"Lihat saja pertandingan yang mereka mainkan melawan Liverpool," imbuh De Jong.

Menegangkan

Frenkie De Jong kemudian mengungkapkan ketegangan yang ia rasakan saat bermain di fase knockout. Menurutnya bermain di fase ini terasa jauh berbeda dibanding saat bermain di fase grup.

"Jika Anda tampil buruk di babak penyisihan grup, Anda punya waktu untuk memperbaikinya," ucap eks pemain Ajax Amsterdam ini.

“Di babak sistem gugur, ada lebih banyak ketegangan, kurang perbedaan kualitas dan jauh lebih menarik bagi para penonton,” seru De Jong.