Breaking News
Loading...
Monday, September 30, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Manchester United boleh jadi tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool dalam hal kekuatan tim dan asa menjuarai Premier League. Namun, perlahan-lahan Setan Merah mulai bergerak ke arah yang tepat.

Musim 2019/20 ini sulit sejak awal, MU terseok-seok, Ole Gunnar Solskjaer tertekan. Namun, sejak awal Solskjaer tidak pernah menjanjikan perubahan instan. Dia tahu MU butuh waktu untuk kembali berjaya.

Solskjaer sudah mulai membangun skuad - meski belum maksimal. Dia juga mengembalikan identitas MU sebagai tim agresif yang menyuguhkan permainan ofensif. Walau lambat, perubahan itu terlihat.

Fondasi Skuad

Proses perkembangan MU di atas merupakan analisis dari Danny Murphy di Daily Mail. Menurutnya, pembelian MU musim panas ini sudah cukup baik. Solskjaer membeli pemain-pemain yang tepat.

"Pembelian MU pada musim panas ini berarti mereka sudah menemukan lima pemain belakang dalam nama David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw," buka Murphy.

"Itu merupakan fondasi yang bagus untuk membangun skuad. Juga, melihat usia mereka, seharusnya MU bisa mengandalkan mereka untuk bertahun-tahun ke depan."

Masing-Masing Dua untuk Liverpool dan City

Kualitas skuad MU yang sekarang patut diacungi jempol. Bagi Murphy, setidaknya ada dua pemain MU yang pantas jadi pemain inti Liverpool, juga ada dua nama lain yang bisa diandalkan di Man City.

"MU membutuhkan sejumlah pemain berkualitas lagi untuk mengejar rival-rival mereka, tapi itu bukan berarti sekarang mereka tidak punya pemain bintang," lanjut Murphy.

"Saya kira Jurgen Klopp bakal senang menerima Marcus Rashford dan Daniel James, pasti mereka berdua cocok dengan filosofi bermain Klopp."

"Di Man City, kita tahu Pep Guardiola menyukai Harry Maguire dan mungkin Guardiola akan melihat Pogba lalu berpikir bahwa Pogba benar-benar talenta hebat yang bisa dia kembangkan," pungkasnya.