Breaking News
Loading...
Tuesday, September 17, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa ada peluang bagi bintang belia Ansu Fati untuk tampil dalam laga melawan Borussia Dortmund, Rabu (18/9/2019) dini hari nanti.

Ansu Fati tampil brilian ketika Barcelona mengalahkan Valencia 5-2, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Usai mencetak gol pembuka, remaja 16 tahun itu menciptakan assist untuk gol Frenkie de Jong.

Performa apik ini meneruskan sensasi yang sebelumnya dibuat Ansu Fati ketika menjadi debutan termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona dalam usia 16 tahun dan kemudian menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

Jangan Bebani Ansu Fati

Awal karier sensasional yang dijalani Ansu Fati bersama Barcelona membuat ia langsung menjadi sorotan luas. Namun Valverde ingin agar pemain kelahiran Guinea-Bissau itu tetap tak terlalu terbebani.

"Saya tak banyak berbicara dengannya, kecuali untuk masalah taktikal. Saya tak menyukai sejarah memberikan nasihat, tapi saya akan berbicara padanya," ujar Valencia seperti dikutip Marca.

"Semua pihak di sekeliling dia harus memperlakukan dia secara natural dan memberikan dia ruang untuk bernapas," tambahnya.

Bukan Perkara Rekor

Ansu Fati berpeluang mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Barcelona yang bermain di Liga Champions jika diturunkan di markas Dortmund.

Namun Valverde menegaskan bahwa Ansu Fati hanya akan dimainkan untuk mendukung taktik, bukan sekadar untuk menorehkan rekor.

"Kita akan lihat apakah dia akan bermain atau tidak, dan jika ia bermain maka itu bukan untuk memecahkan rekor tapi untuk kepentingan tim," tandasnya.