Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 Manchester United dikabarkan sudah menentukan striker Lyon, Moussa Dembele, sebagai salah satu target pada bursa transfer Januari 2020 nanti. Ole Gunnar Solskjaer menyadari bahwa timnya memang sedang krisis penyerang.

Kondisi skuad MU belum benar-benar ideal untuk menjalani musim panjang. Solskjaer melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada musim panas ini tanpa mencari pengganti. Akibatnya, hanya ada sedikit opsi di lini serang MU.

Solskjaer hanya bisa mengandalkan Marcus, Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Ketiga pemain itu bergantian cedera dalam beberapa pekan terakhir, yang membuat Solskjaer tertekan karena dianggap membuat keputusan keliru.

Pernah Diincar

Ini bukan pertama kalinya MU dikaitkan dengan Dembele. Pemain Prancis ini sudah pernah dikabarkan sebagai target MU, juga Arsenal dan Chelsea.

Kini, Daily Mail mengklaim MU sudah mengirimkan pemandu bakat mereka untuk menghadiri dua laga terakhir Lyon. Jelas, mereka menyaksikan langsung ketika Dembele mencetak gol.

Dembele juga sesuai dengan kriteria Solskjaer. Dia masih 23 tahun, tajam, agresif, dan bisa bermain cepat.

Lalu, Dembele harus bersaing ketat dengan Memphis Depay di Lyon. Kondisi ini bisa jadi salah satu alasan yang mendorongnya memilih MU.

Kesalahan Sendiri

Sebenarnya, krisis striker ini merupakan kesalahan Solskjaer dan MU sendiri. Mereka jelas membutuhkan pengganti usai ditinggal Lukaku dan Sanchez, tapi faktanya MU tetap pasif.

Padahal, sebelum bursa transfer ditutup, MU sempat dikaitkan dengan Mario Mandzukic dan Fernando Llorente. Memang dua striker ini tak lagi muda, tapi setidaknya bisa menyelesaikan masalah krisis striker.

Kini, MU harus membayar mahal kesalahan tersebut. Dembele tidak akan didatangkan dengan murah, Lyon punya banyak cara untuk menguras dompet Setan Merah.