Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2019

Info Post

IniDewa365 - Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 34 tahun. Tidak lama lagi karirnya di sepak bola profesional diprediksi akan habis. Manchester United dan PSG kini bersaing untuk menjadi klub terakhirnya.

Cristiano Ronaldo bermain untuk Juventus sejak musim 2018/2019 yang lalu. Pemain asal Portugal itu punya kontribusi besar bagi Si Nyonya Tua musim lalu. Dia mencetak 21 gol di Serie A dan meraih gelar scudetto.

Hingga hari Jumat (27/9/2019) ini, Cristiano Ronaldo total telah mencetak 30 gol dari 48 laga bersama Juventus. Capaian tersebut tak mampu disamai oleh pemain lain yang kini ada di skuat Juventus.

Bukan hanya di level klub, Cristiano Ronaldo juga masih berjaya bersama timnas Portugal. Ronaldo menjadi kapten dan mesin gol utama Portugal. Peran eks pemain Real Madrid ini amat vital bagi Selecao das Quinas.

Apa Ronaldo Akan Tinggalkan Juventus?
 
Juventus membayar 100 juta euro untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada Juli 2019 lalu. Klub asal Turin memberi kontrak yang berdurasi hingga akhir musim 2021/2022 kepada Cristiano Ronaldo.

Meskipun kontraknya masih cukup panjang di Juventus, masa depan Cristiano Ronaldo kini mulai masuk dalam radar sejumlah klub elit Eropa. PSG dan Manchester United, seperti dikutip dari Sportsmole, punya niat untuk merekrutnya. Mereka ingin jadi klub terakhir dalam karir Ronaldo.

PSG sendiri punya tradisi unik dengan merekrut pemain top saat usianya sudah senja. Kasus ini pernah terjadi pada sosok David Beckham, Dani Alves hingga Gigi Buffon.

PSG menyadari bahwa merekrut Ronaldo bukan hanya soal teknis. Seperti yang terjadi dalam transfer Beckham, brand klub juga akan ikut naik jika diperkuat oleh pemain bintang seperti Ronaldo.

Sementara itu, Manchester United ingin Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk memimpin generasi baru yang dipromosikan ke tim utama. Dia diharapkan menjadi mentor bagi Mason Greenwood dan kolega.

Juventus Lepas Cristiano Ronaldo?
 
Juventus tentu saja tidak ingin kehilangan salah satu aset terbesarnya yakni Cristiano Ronaldo. Namun, ada satu kondisi yang bisa memaksa Juventus untuk melepas peraih lima gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Saat ini, neraca keuangan Juventus terus berada di jalur negatif. Si Nyonya Tua bahkan disebut sedang menjalani periode di mana mereka terancam sanksi Financial Fair Play [FFP] karena pengeluaran dan pendapatan tidak stabil.

Ronaldo memang membuat Juventus harus menguras koceknya dalam-dalam. Sebab, dalam satu musim, Juventus harus membayar 30 juta euro untuk memenuhi gaji Cristiano Ronaldo. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibanding pemain Serie A lainnya.