Breaking News
Loading...
Wednesday, September 18, 2019

Info Post

INIDEWA365 Erling Haaland, bocah ajaib RB Salzburg itu kembali membuat kejutan. Dia berhasil menyamai rekor Wayne Rooney dalam hal mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions.

Rabu (18/9/2019) dini hari WIB tadi, Salzburg menghajar KRC Genk dengan skor telak 6-2. Tiga dari enam gol Salzburg diborong Haaland, semuanya di babak pertama.

Dia membuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan dua menit. Lalu menambah satu gol di menit ke-34 dan melengkapinya dengan gol ketiga di ujung babak pertama.

Hattrick alias trigol itu begitu spesial, mengingat laga itu merupakan debut Haaland di Liga Champions.

Ikuti Rooney

Debut di Liga Champions saja sudah sangat spesial, apalagi melengkapinya dengan trigol. Haaland menorehkan namanya dalam buku rekor Liga Champions.

Betapa tidak, di usia 19 tahun, Haaland merupakan pemain muda pertama yang bisa mencetak tiga gol dalam debutnya di Liga Champions. Dia menyamai catatan Wayne Rooney, yang juga mencetak tiga gol pada laga debutnya untuk Manchester United kala menghadapi Fenerbahce pada tahun 2004 silam.

Trigol Haaland ini juga membuatnya jadi pemain nomor delapan yang bisa mencetak tiga gol pada laga debut di semua kompetisi Eropa.

Merinding

Setelah pertandingan, Haaland kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan perasaannya. Dia mengaku tiga gol itu merupakan hal tergila yang sudah dia perbuat dalam hidupnya selama ini.

"Ini [hattrick] adalah hal paling gila yang pernah saya lakukan dalam hidup saya," tegas Haaland kepada Goal internasional.

"Dukungan fans hari ini, luar biasa. Saya langsung merinding begitu memasuki lapangan dan saya masih merasakan satu sensasi di tubuh saya yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya."

Bukan Pertama Kali

Yang tak kalah menarik, ini bukan pertama kalinya Haaland membuat sensasi. Dia pernah mencetak rekor 9 gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia U-20.

Meski masih muda, Haaland mungkin disiapkan jadi salah satu striker terbaik di dunia. Kariernya pernah bersilangan dengan Manchester United. Haaland pernah dilatih Ole Gunnar Solskjaer di FC Molde, juga pernah diminati Jose Mourinho.