Breaking News
Loading...
Tuesday, September 17, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Agen Jurgen Klopp, Marc Kosicke, mengatakan bahwa masa depan sang klien akan bergantung pada cuaca di Inggris. Jika cuaca di Jerman lebih baik, bukan tidak mungkin Klopp akan pindah.

Jurgen Klopp menjalani musim yang amat baik bersama Liverpool. Sejak bergabung pada tahun 2015 lalu, dia telah membawa Liverpool menjadi klub yang disegani di pentas Eropa.

Pada musim 2018/2019 lalu, Jurgen Klopp memberikan gelar juara Liga Champions untuk Liverpool. The Reds juga tampil bagus di Premier League, meskipun gagal menjadi juara di akhir musim.

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp membuat keterangan bahwa mungkin dia akan keluar dari Liverpool pada musim depan. Lantas, seperti apa pernyataan dari Marc Kosicke?

Tergantung Pada Cuaca di Inggris
Jurgen Klopp dinilai sukses menjalankan tugas sebagai manajer Liverpool. Pria berusia 52 tahun juga masih punya kontrak hingga 2022. Namun, bukan berarti dia tidak mungkin dia meninggalkan Anfield pada musim depan.

"Kami masih punya sedikit waktu untuk itu. Kami akan melihat seperti ada perkembangannya dan perubahan cuaca yang lebih baik ke Inggris atau akan ke Jerman," kata Marc Kosicke kepada DAZN.

Marc Kosicke mengatakan bahwa faktor cuaca sangat penting bagi Jurgen Klopp. Dia akan membuat pertimbangan yang matang terkait hal ini, bukan hanya hal-hal yang terkait dengan teknis di atas lapangan.

"Ulla [istri Jurgen Klopp] dan Jurgen Klopp bangun pagi dan langit gelap. Ketika mereka berjumpa lagi sore hari, langit juga masih gelap, mendung dan gerimis," kata Marc Kosicke.

Tidak Ada Libur Musim Dingin
Salah satu perbedaan kompetisi di Inggris dengan di Eropa lain adalah libur musim dingin. Ketika klub Eropa libur musim dingin [paruh musim], klub-klub Inggris justru sedang sibuk-sibuknya dengan rangkaian laga boxing day.

"Selama liburan musim dingin di Jerman, jika cuaca benar-benar buruk, klub pergi berlibur selama dua minggu, kemudian kembali dan terbang ke kamp pelatihan di bawah sinar matahari selama beberapa hari."

"Selama ini, para pelatih di Inggris harus mempersiapkan hingga 13 pertandingan. Mereka sudah kelelahan dan itu tidak mudah," ucap Marc Kosicke.

Jurgen Klopp sendiri dikabarkan masuk dalam daftar incaran beberapa klub papan atas Eropa. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut disebut masuk dalam bidikan Real Madrid dan Barcelona.