Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 Philippe Coutinho mengaku selamanya berutang jasa terhadap Jurgen Klopp, mantan pelatihnya di Liverpool. Baginya, Klopp adalah salah satu pelatih istimewa dengan kualitas yang tidak dimiliki pelatih lain.

Januari 2018 lalu, Coutinho meninggalkan The Reds dengan cara buruk. Dia memaksakan transfer ke Barcelona dan membuat publik Anfield berang. Namun, Klopp tidak pernah menyalahkan Coutinho.

Keputusan Coutinho terbukti keliru, kariernya terus merosot bersama Barcelona. Akhirnya, musim panas lalu, Coutinho memulai babak baru sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen.

Keputusan menerima pinangan Bayern pun ternyata dipengaruhi Klopp. Coutinho bertanya langsung pada Klopp tentang kualitas liga Jerman dan dia merasa semakin bersemangat.

Harapan Coutinho

Sekarang, fans Bayern menaruh harapan tinggi di pundak Coutinho, media juga fokus pada permainan Coutinho. Situasi ini tidak mudah, Coutinho harus bisa menghadapi tekanan dan menjawab ekspektasi.

"Saya pribadi juga memiliki ekspektasi tinggi tahun ini dan berharap bisa menjalani musim hebat dengan rekan setim saya. Saya merasa itu [ekspektasi fans] adalah hal positif," imbuh Coutinho.

"Semua orang di sini [Bayern] ingin sukses dan fans selalu suportif. Setiap staf melakukan pekerjaan hebat dengan analisis video dan analisis lainnya untuk membuat tugas kami di lapangan jadi lebih mudah."

"Jadi, saya sangat senang dan saya juga memiliki ekspektasi tinggi seperti yang lain," tandasnya.