Breaking News
Loading...
Saturday, September 28, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Manajer Chelsea, Frank Lampard merasa sangat menikmati performa impresif yang diperlihatkan para pemain muda di skuat miliknya.

Di bawah asuhan Lampard, para pemain jebolan akademi Chelsea seperti Tammy Abraham, Mason Mount, hingga Fikayo Tomori mampu menunjukkan kualitas mereka.

Lampard memang memilih mengandalkan para pemain dari akademi guna menyiasati hukuman larangan transfer yang didapat Chelsea musim panas kemarin.

Kegembiraan Lampard

Banyak pihak memuji kinerja Lampard yang dianggap mampu mengeluarkan potensi terbaik para pemain muda tersebut. Lampard mengaku menikmati perannya ini.

"Jujur, ini merupakan bagian yang sangat menarik dari pekerjaan saya dan saya menyukai sisi tersebut," ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

Lampard mengakui bahwa para pemain muda tersebut terkadang memang butuh dibimbing dengan sedikit keras. Lampard menyatakan tak masalah dengan itu.

"Mereka semua memiliki kepribadian berbeda-beda. Beberapa perlu dibujuk, beberapa lainnya terkadang jelas butuh dibimbing dengan kata-kata keras untuk membantu mereka berkembang dan di situlah mengapa pekerjaan saya sangat menarik karena saya senang melihat perkembangan dari para pemain ini," jelasnya.

Bukan Hanya Masalah Teknis

Lampard yang juga sudah menjadi pemain andalan Chelsea sejak masih berusia muda mengakui bahwa perkembangan seorang pemain bukan hanya perkara teknis di lapangan.

"Tak peduli apa pun kepribadian mereka, mereka semua ingin menjadi pemain terbaik bagi Chelsea, dan saya senang akan itu. Bukan hanya saya, tapi juga dua asisten saya," tutur Lampard.

"Dalam tim kami, kami bisa dengan mudah mengesampingkan permainan dan memperhatikan semua momen tersebut karena beberapa di antaranya merupakan hal yang emosional. Tidak hanay sekadar hal teknis di lapangan," lanjutnya.

"Beberapa di antaranya adalah tumbuh dan meneken kontrak baru atau apa yang terjadi pada sekitar mereka atau mendapat sorotan setelah tampil bagus dan apa pengaruhnya bagi mereka," tandasnya.