Breaking News
Loading...
Monday, September 30, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Manchester United diyakini harus mencari cara untuk memaksimalkan potensi pemain terbaik mereka, Paul Pogba. Ole Gunnar Solskjaer pasti memahami bahwa Pogba belum benar-benar mencapai permainan terbaiknya.

Salah satu penyebab kesulitan Pogba adalah posisi yang terus berubah-ubah dalam formasi MU. Musim ini, dia beberapa kali diturunkan sebagai gelandang bertahan, lalu ditunjuk sebagai gelandang serang pada sejumlah kesempatan.

Berkaca pada penampilannya di Juventus dan bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, tampaknya Pogba bisa benar-benar bermain jika dimainkan sebagai gelandang serang. Masalahnya, MU tidak punya gelandang lain yang bisa membiarkan Pogba bermain bebas.

Serbabisa

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Daily Mail, Danny Murphy. Dia mengakui Pogba adalah pemain terbaik yang dimiliki MU saat ini. Pogba serbabisa, tipe pemain yang memang diinginkan banyak pelatih.

"Paul Pogba adalah pemain terbaik Manchester United," tegas Murphy.

"Mengingat bahwa mereka tidak punya banyak pemain berkelas dunia lainnya, Solskjaer berusaha keras menutup pintu keluar Pogba ke Real Madrid musim panas ini. MU membutuhkan Pogba jika ingin berkembang."

"Pogba serbabisa, tetapi menurunkan dia di posisi dan peran berbeda pada setiap pekan jelas tidak membantunya," sambungnya.

Peran Verratti

Bagi Murphy, Pogba terbaik ketika diminta merancang serangan. Gelandang Prancis ini bisa melihat celah umpan apik, melepaskan tembakan keras, dan mencetak gol. Pogba butuh rekan yang bisa membiarkannya menyerang dengan nyaman.

"Saya kira Pogba paling berguna ketika bermain sebagai gelandang serang dalam formasi 4-3-3, yakni dengan dua gelandang seperti Scott Mctominay dan Nemanja Matic ada di belakangnya," lanjut Murphy.

"Matic Solid, McTominay Solid, tapi mereka bukan Carrick. Bagi saya, MU jelas kesulitan membangun serangan."

"Seseorang seperti Marco Verratti di PSG bakal ideal untuk MU," tandasnya.