Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 Penyerang FC Salzburg, Erling Braut Haaland angkat bicara terkait kemungkinannya pindah ke Inggris dalam waktu dekat. Sang striker mengaku siap untuk pindah ke Manchester United karena adanya sosok Ole Gunnar Solskjaer.

Haaland mencuri perhatian penggemar sepakbola Eropa pada awal bulan September lalu. Ia menjadi salah satu pemain yang mampu mencetak hattrick di laga perdananya di Liga Champions.

Ketajaman striker 19 tahun itu mulai dilirik tim-tim top Inggris. Manchester United disebut menjadi salah satu tim yang tertarik untuk merekrut sang striker.

Haaland mengaku bahwa ia cukup membuka diri bergabung dengan United, karena sosok Ole Gunnar Solskjaer. "Dia [Solskjaer] memberikan dampak yang besar untuk hidup saya," beber Haaland kepada TV2.

Mantan Pelatih

Haaland mengakui bahwa ia memiliki hubungan yang spesial dengan pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Keduanya sempat bekerjasama di Molde tahun lalu, sehingga Haaland menyebut bahwa ia berhutang budi terhadap legenda Manchester United itu.

"Dia benar-benar sosok yang penting dalam hidup saya. Ia adalah sosok pria dan juga pelatih yang sangat luar biasa bagi saya."

Siap Pindah

Haaland menyebut bahwa ia sudah mendengar rumor ketertarikan sejumlah klub Inggris termasuk Manchester United terhadap dirinya.

Ia membuka diri jika ia dipinang oleh salah satu klub tersebut dalam waktu dekat.

"Saya sudah bermimpi bermain untuk klub-klub terbaik dunia di sepanjang hidup saya. Saya sangat menyukai sepakbola Inggris, jadi saya siap jika ada klub Inggris yang menginginkan saya."

Klub Impian

Di wawancara sebelumnya, Haaland mengatakan bahwa ia sudah memiliki klub yang ingin ia bela di Inggris.

Sang striker menyebut bahwa ia ingin memperkuat tim kota kelahirannya, yaitu Leeds United.