Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 Manchester United memang sukses menyingkirkan Rochdale di Carabao Cup 2019. Namun, tersisa amarah di ruang ganti klub. Pemain United tidak puas dan marah dengan sejumlah keputusan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United berjumpa Rochdale pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (26/9/2019) yang lalu di Old Trafford. Kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1 pada waktu normal.

Manchester United menang dengan skor 5-3 pada babak adu penalti. Semua penendang United menjalankan tugas dengan baik. Pada putaran keempat, United akan berjumpa lawan berat yakni Chelsea.

Laga melawan Rochdale, tetapi apa yang terjadi sepanjang laga itu belum benar-benar usai. Kondisi ruang ganti Setan Merah masih belum kondusif. Ada resistensi di lapangan pemain atas keputusan Solskjaer.

Keputusan Aneh Solskjaer Pilih Tuanzebe Sebagai Kapten

Kejutan besar dibuat Solskjaer pada laga melawan Rochdale. Pria asal Norwegia tersebut menunjuk Axel Tuanzebe menjadi kapten tim. Padahal, masih ada pemain yang lebih senior dan lebih lama membela United.

Pada laga tersebut, Solskjaer juga memainkan para pemain senior seperti Paul Pogba, Sergio Romero, Phil Jones dan Jesse Lingard sejak menit utama. Mereka adalah pemain dengan pengaruh besar di skuat, terutama Paul Pogba.

Dikutip dari Metro, keputusan Solskjaer memilih Tuanzebe sebagai kapten mendapat protes keras dari para pemain senior. Sebab, Tuanzebe masih berusia 21 dan baru kembali dari masa peminjaman ke Aston Villa.

Sudah ada pertemuan khusus untuk membahas pemilihan Tuanzebe. Akan tetapi, tidak ada kesepakatan di kalangan pemain. Bahkan, beberapa pemain senior meninggalkan pertemuan dengan amarah kepada Solskjaer.

Alasan Solskjaer Pilih Tuanzebe

Menurut Axel Tuanzebe, saat itu Asisten Pelatih Manchester United, Mike Phelan memberi tahu bahwa ia akan menjadi kapten United di laga melawan Rochdale. Keputusan ini sangat mendadak karena diumumkan beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

"Pada saat itu saya sedang melakukan peregangan dan Mike Phelan datang ke saya dan mengatakan 'Apakah kamu siap untuk pergi dan menghadap wasit?'

"Saya berkat 'Apa maksudmu itu?' lalu dia mengatakan 'Ayolah, kamu adalah Kapten malam ini'. Jadi saya mengatakan 'Oke, ayo berangkat.

Debut Tuanzebe sebagai kapten Manchester United berjalan dengan mulus. Ia berhasil memimpin Setan Merah lolos ke babak keempat Carabao Cup setelah menyingkirkan Rochdale melalui babak adu penalti.