Breaking News
Loading...
Monday, September 23, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat senang dengan performa Karim Benzema pada laga kontra Sevilla. Lagi-lagi, pemain asal Prancis tersebut membawa Real Madrid meraih sebuah kemenangan.

Real Madrid berjumpa Sevilla pada pekan ke-6 La Liga 2019/2020. Laga Senin (23/9/2019) dini hari WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dimenangkan Real Madrid dengan skor 0-1.

Kemenangan ini tidak lepas dari peran penting Karim Benzema. Sebab, dia menjadi pencetak gol tunggal Madrid. Benzema mencetak gol pada menit ke-64 dengan menanduk bola umpan Dani Carvajal.

Hasil tersebut membawa Madrid kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 11 poin. Jumlah poin Madrid sama dengan yang diraih Athletic Bilbao di puncak klasemen, dengan keunggulan selisih gol.

Pujian Zidane untuk Benzema

Karim Benzema telah mencetak lima gol untuk Real Madrid pada musim 2019/2020 ini. Mantan pemain Lyon tersebut menjadi sosok yang sangat penting. Termasuk ketika Madrid menang lawan Sevilla.

"Kita kenal baik Benzema dan sekali lagi dia memberikan kemenangan, tetapi semua membuat pertahanan dengan baik dan interpretasi partai dengan baik dalam hal taktik," buka Zidane di situs resmi Real Madrid.

"Itu hal yang penting kalau Anda bisa menguasai rival yang sangat sulit. Kami tahun bahwa kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan itu yang terjadi dengan Karim Benzema," sambung Zidane.

Real Madrid, hingga pekan kelima La Liga 2019/2020, tercatat belum pernah kalah ketika Benzema mencetak gol. Real Madrid dua kali menang dan sekali imbang ketika pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak gol.

Eden Hazard, James Rodriguez dan Gareth Bale

Bukan hanya Karim Benzema yang mendapat pujian dari Zinedine Zidane. Dua juga senang dengan apa yang ditunjukkan oleh para pemain depan lain. Secara khusus, ada tiga pemain yang mendapat kredit yakni Eden Hazard, James Rodriguez dan Gareth Bale.

"Kami sadar bahwa kami bisa menciptakan banyak peluang di lini serang dan kami akan melakukannya."

"Kerja keras semua sangat penting untuk menang. Peran James, Gareth, Hazard dan semua pemain itu penting. Meraka membuat pertahanan dan di lapangan yang sulit seperti ini harus bisa melakukan semuanya," ucap Zidane.

Meskipun tidak mencetak gol, tiga pemain di atas memang punya peran yang menonjol di lini serang Real Madrid. Mereka mampu membuat repot barisan pertahanan Sevilla dengan peluang-peluang yang didapatkan.