Breaking News
Loading...
Monday, September 23, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Manchester United kembali terpuruk pada pekan ke-6 Premier League 2019/19. Bertandang ke markas West Ham, Minggu (22/9/2019) malam WIB, Setan Merah takluk dengan skor 0-2, pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan ini semakin pahit karena cedera Marcus Rashford. Striker muda andalan MU itu ditarik keluar di menit ke-61, Jesse Lingard masuk menggantikan.

Cedera Rashford jelas kabar buruk, mengingat Anthony Martial dan Mason Greeenwood sudah cedera terlebih dahulu. Ole Gunnar Solskjaer dibuat pusing dengan pilihan striker yang kian tipis.

Situasi ini bisa jadi pukulan untuk Solskjaer yang memutuskan melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez musim panas ini. Bagaimana responsnya?

Bukan Dokter

Usai pertandingan tersebut, Solskjaer mengaku tidak yakin bagaimana tingkat keseriusan cedera Rashford. Solskjaer tahu situasi ini sulit, tapi dia tidak tampak terlalu khawatir.

"Saya tidak tahu bagaimana buruknya itu [cedera Rashford], saya bukan dokter," tegas Solskjaer kepada Sky Sports.

"Dia akan menjalani proses penilaian besok dan saya akan kembali membahasnya ketika saya tahu lebih banyak."

"Semoga kami bisa mendapatkan Mason [Greenwood] dan Anthony [Martial] kembali lebih cepat. Cedera Rashford hanya tidak tepat hari ini ketika dua pemain lainnya tidak tersedia," imbuhnya.

Masalah Besar

Solskjaer boleh jadi mencoba menenangkan fans MU dengan mengatakan cedera Rashford bukan hal besar. Namun, pada akhirnya dia tidak bisa menyembunyikan apa pun.

Cedera Rashford jelas menjadi masalah besar, terlebih saat Martial dan Greenwood juga tidak fit. Situasi ini bakal membuat Solskjaer tertekan.

Dia selalu menegaskan bahwa keputusan menjual Lukaku dan meminjamkan Sanchez sudah benar. Namun, jika situasinya seperti sekarang, Lukaku jelas akan membantu MU jika masih dipertahankan.