Breaking News
Loading...
Saturday, September 28, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Barcelona tidak punya catatan yang bagus saat menjalani laga tandang pada musim ini. Untuk itu, pelatih Barca Ernesto Valverde bertekad memperbaikinya saat berhadapan dengan Getafe.

Barca akan menyambangi markas Getafe pada hari Sabtu (28/9) ini. Sebelum bertamu ke Coliseum Alfonso Perez, Barca tidak pernah menang dalam tujuh laga tandang beruntun.

Bahkan, Barcelona meraih hasil buruk dalam laga tandang terakhirnya di La Liga. Mereka takluk dengan skor 0-2 dari Granada.

Rentetan hasil buruk yang diraih saat bermain di luar kandang tentu saja merugikan Barcelona. Mereka kini masih tertahan di peringkat ke-7 di klasemen sementara La Liga.

Performa

Valverde mengakui bahwa performa tandang Barcelona sejauh ini tidak bagus. Namun, ia bertekad memperbaikinya sehingga bisa meraih hasil yang bagus.

"Kami belum bermain bagus saat bermain tandang, pada titik-titik tertentu yang kami miliki, tetapi secara umum kami belum bermain bagus dan kami harus fokus pada hal itu," kata Valverde.

"Anda bisa melihat hasilnya, kadang-kadang skornya berhasil, kadang tidak. Anda harus memainkan sepakbola yang bagus, sepakbola yang bagus akan memberikan hasil yang bagus."

Waspadai Getafe

Getafe saat ini berada di peringkat ke-10 setelah mengumpulkan 7 poin dari 6 pertandingan. Meski levelnya berada di bawah Barca, Valverde tak mau meremehkan sang lawan.

Mereka adalah tim yang solid, sangat sulit menghadapi tekanan mereka, mereka sangat bagus dalam menyerang dan punya pemain yang datang ke daerah Anda dan membuat Anda tertekan," lanjutnya.

"Kami merasa sulit untuk menang di sana musim lalu, kami memainkan pertandingan yang bagus tetapi sulit. Mereka selalu mendapat peluang di kandang dan tidak banyak memberi."